Manfaat Cangkang Telur Ayam Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

Manfaat Cangkang Telur Yang Bisa Anda Coba Di Rumah | Blog Kang Hamzah - Pernahkah sobat berfikir bahwa cangkang telur yang sobat buang dan terabaikan begitu saja setiap hari ternyata bisa dimanfaatkan di dalam kehidupan sobat semua? Telur ayam memang begitu banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh sobat Blog Kang Hamzah. Baca juga : Kaligrafi arab dari cangkang telur.

Namun, tidak hanya isinya yang bermanfaat, kulit cangkang yang biasa sobat buang pun memiliki banyak sekali manfaatnya. Nah, dari sekian banyak manfaat dari cangkang telur akan dibagikan 5 manfaat saja. Dikutip dari laman onegoodthingbyjillee.com, berikut penjelasannya.

manfaat cangkang telur ayam
Cangkang Telur Ayam


Manfaat cangkang telur ayam


1. Pupuk Tanaman

Cangkang telur memiliki mineral dan kalsium yang kaya. Sehingga akan membuat tanaman sobat cepat tumbuh. Caranya yaitu hancurkan cangkang sampai menjadi beberapa potongan kecil, lalu taburkan di area yang akan sobat tanami. Setelah itu, tambahkan tanah kembali di sekitar tanaman setiap 2 minggu sekali.

2. Campuran Kopi

Ada beberapa orang percaya, bahwa dengan menambahkan serbuk cangkang telur pada minuman kopinya akan membuat cita rasa kopi yang di minumnya tidak terlalu pahit.

3. Pemutih Pakaian

Cangkang telur bermanfaat untuk memutihkan pakaian sobat. Caranya yaitu dengan mencampurkan cangkang telur yang dihaluskan ke dalam rendaman cucian pakaian sobat.

4. Masker Wajah

Ini dia yang banyak digunakan oleh para ladies untuk tampil cantik. Cangkang telur digunakan untuk masker wajah agar kulit wajah menjadi kencang. Caranya yaitu haluskan cangkang kemudian campur dengan putih telur, lalu oles ke wajah, tunggu sampai kering, kemudian bilas sampai bersih.

5. Mengatasi Kulit Terkena Iritasi

Caranya yaitu masukkan cangkang telur ke dalam wadah atau tempat yang berisi cuka sari apel, kemudian rendam beberapa hari, setelah itu oleskan pada kulit sobat yang terkena iritasi.

Bagaimana, ternyata begitu banyak sekali bukan manfaat dari cangkang telur ayam ini. Jadi mulai sekarang, jangan membuat cangkang kulit telur sobat, lebih baik gunakan seperti yang di atas. Terima kasih sudah berkunjung di gubuk yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

No comments