Resensi Buku Ilmu Pengetahuan : Dokter Di Rumah Anda (Edisi Baru)

Resensi Buku Ilmu Pengetahuan : Dokter Di Rumah Anda (Edisi Baru) - Cara menyikapi sakit kini telah berubah. Masyarakat kini mengharapkan semua perawatan, bahkan atas kelainan yang paling berat pun, harus berhasil. Pada umumnya masyarakat telah lebih memahami makna kesehatan. Ketika diri atau anak mereka sakit, mereka lebih ingin tahu penyebab gejala yang mereka alarm dan seberapa cepat mereka akan bisa sembuh. Baca juga : Pentingnya berolahraga untuk kesehatan tubuh.

Sementara itu, kini kita juga semakin mandiri. Kebanyakan kita sadar bahkan berbagai penyakit ringan biasa, seperti pilek atau diare, tidak memerlukan bantuan ahli kesehatan atau pengobatan yang rumit. Gangguan seperti itu akan sembuh dengan sendirinya, bahkan walau tanpa pengoabatan pun.

Masalah bagi mereka yang tidak terlatih secara medis adalah bahkan keluhan semacam sakit kepala atau batuk biasa merupakan petunjuk awal adanya sakit yang serius. Kejadian yang paling membuat para orang tua khawatir atau merasa tak berdaya adalah sakit mendadak yang menimpa anak. Terutama anak yang belum bisa menjelaskan keluhannya. Sejauh mana seseorang cukup aman untuk mengatasi sendiri dalam sebuah masalah? kapan kita harus menelpon dokter atau meminta bantuan layanan kesehatan? kapan kita harus segera membawa si penderita sakit di bawa ke unit gawat darurat sebuah rumah sakit?

Resensi Buku Ilmu Pengetahuan Dokter Di Rumah Anda (Edisi Baru)
Buku "Dokter Di Rumah Anda"

Resensi Buku Ilmu Pengetahuan


Buku ini di tulis oleh Dr. Tony Smith dan Dr. Sue Davidson, kemudian di alih bahasa ke dalam Bahasa Indonesia oleh Dr. Hary Sabardi. Di dalam buku ini terdapat diagram yang mudah untuk anda pahami, sehingga membantu anda membedakan antara keluhan sederhana dengan masalah darurat yang memerlukan penanganan medis secepat mungkin.

Tidak ada buku yang bisa mengajarkan cara mendiagnosa medis, dan buku ini tidak menuntun untuk menjadi dokter bagi diri sendiri. Apa yang diberikan buku ini, hanyalah menunjukkan kapan dan seberapa lama anda bisa menunggu dengan aman sampai sakitnya sembuh dengan sendirinya. Kelemahan lain dari buku ini adalah tulisannya yang tidak terlalu besar membuat pembaca akan sedikit sulit untuk membacanya, apalagi bagi mereka yang jarak pandanganya berkurang. Namun, kelebihan dari buku ini yaitu di dalam buku ini memberikan saran-saran yang praktis penggunaan obat-obat rumah dan obat yang dijual bebas, sehingga menumbuhkan kemandirian di saat yang tepat. Bila tidak ingin ke dokter, diagram-diagram tersebut akan menunjukkan apakah dibutuhkan tindakan bantuan darurat, atau sekedar pemeriksaan rutin. Buku ini memberikan informasi yang anda perlukan untuk memanfaatkan layanan dokter sebaik mungkin.

Semua diagram di dalam buku ini disusun oleh para dokter dan diperiksa para spesialis medik. Itulah sedikit ulasan atau resensi buku ilmu pengetahuan "Dokter Di Rumah Anda" dengan harapan mudah-mudahan buku ini bisa memberikan sumbangan penting dalam membantu siapa pun untuk lebih bisa mandiri dalam mengelola kesehatan pribadi. Terima kasih, semoga bermanfaat.

No comments