Contoh Surat Lamaran Kerja Dan Cara Membuatnya Yang Baik

Contoh Surat Lamaran Kerja Dan Cara Membuatnya Yang Baik - Surat lamaran kerja di zaman sekarang sudah menjadi syarat setiap kantor-kantor, perusahaan, atau instansi pemerintahan, karena untuk mengetahui biodata, kepribadian, dan juga riwayat hidup si pelamar. Baca juga : Bau kentut bisa mencegah kanker, benarkah?

Beberapa shobat Blog Kang Hamzah mungkin masih belum bisa atau bingung bagaimana cara membuat atau menulis surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Apalagi bagi shobat yang baru lulus SMA maupun SMK tahun ini. Jika shobat termasuk, tidak usah khawatir dan gelisah karena pada tulisan kali ini admin akan memberikan contoh dan cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar.

Sebelum melihat contoh-contoh surat lamaran kerja, shobat perhatikan terlebih dahulu beberapa syarat cara penulisan surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam menulis surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar :
- Surat lamaran kerja harus rapi dan bersih
- Menggunakan Bhs. Indonesia yang baik dan benar
- Singkat, padat, informatif, dan tepat sasaran
- Sesuai struktur surat lamaran kerja
- Beri tanda tangan dalam surat lamaran pekerjaan sobat.
Beberapa syarat di atas merupakan point yang penting dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Di bawah ini admin bagikan contoh surat lamaran pekerjaan yang mudah-mudahan menjadi referensi buat shobat Blog Kang Hamzah, silahkan pahami.

Contoh surat lamaran pekerjaan


Contoh Surat Lamaran Kerja Dan Cara Membuatnya Yang Baik
Contoh Surat Lamaran Kerja


Sedikit saran dari admin, untuk membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar yaitu tulisan harus padat, jelas, dan informatif agar bisa di terima oleh perusahaan atau instansi yang shobat inginkan. Karena seorang personalia tidak suka dengan tulisan atau surat lamaran yang tulisannya bertele-tele. Untuk melihat sumber lain bisa shobat lihat beberapa contoh surat lamaran pekerjaan berikut ini.







Mungkin itu saja yang bisa admin bagikan mengenai contoh surat lamaran kerja dan cara membuatnya yang baik dan benar. Terima kasih sudah berkunjung di gubuk yang sederhana ini, semoga bermanfaat.