Mengejutkan, Bau Kentut Bisa Mencegah Kanker?

Mengejutkan, Bahwa Bau Kentut Bisa Mencegah Kanker - Selamat siang sahabat Blog Kang Hamzah, alhamdulillah hari ini ane bisa nulis lagi, sudah 1 bulan gak nulis-nulis. Baik, kita semua tahu dengan hal yang satu ini, ya, kentut. Kentut adalah suatu kenikmatan yang di berikan oleh Allah kepada kita. Namun, apabila kentut sembarangan, tidak hanya rasa malu yang akan kita dapatkan, melainkan semua orang akan merasakan hal yang sama, karena sahabat merupakan temannya.

Tetapi, jangan kaget, akhir-akhir ini kabar baik yang sangat mengejutkan yang justru datang dari kalangan orang-orang yang bekerja di dunia medis atau dunia kesehatan. Oleh para peneliti dan para ilmuan yang berasal dari University Of Exeter, mengatakan bahwa kentut dapat mencegah dan melawan kanker. Wow, aku kaget..!! :) Berdasarkan penelitian yang di publikasikan di Jurnal MCC, salah satu komponen yang menjadikan kentut itu bau busuk adalah hidrogen sulfida, dimana komponen inilah yang akan mencegah terjadinya kerusakan sel yang apabila sel ini rusak kita akan terkena kanker.

Mengejutkan, Bau Kentut Bisa Mencegah Kanker?
Ilustrasi : Orang Kentut

Bau kentut mampu mencegah kanker


Selain dapat mencegah kanker, menurut Dr. Mark Wood bahwa bau kentut juga mampu mengurangi risiko stroke, arthritis, serangan jantung, dan demensia, seperti yang pernah dilansir oleh fabfitfun.com. Oleh karena itu, kini para ahli kesehatan dan para ilmuan masih mengembangakan penelitian dengan mengembangkan komponen sintetis dengan namanya yaitu AP39. Penelitian ini nantinya, para peneliti membuat mesin prototip yang dinamankan mesin kentut (fart machine).

Sekalipun komponen kentut yaitu hidrogen sulfida ini baik bagi tubuh kita, tetapi jika manusia terlalu banyak menghirup zat atau komponen ini dalam skala dan jumlah yang besar tetap akan berbahaya untuk kesehatan. Makanya, para ahli dan peneliti masih melakukan riset yang lebih akurat dan lebih baik lagi untuk hal ini. Mudah-mudahn bukan sahabat-sahabat yang menjadi subjek penelitiannya ya. He,,

Itulah sedikit informasi megenai bau kentut mampu mencegah penyakit kanker. Terima kasih, semoga bermanfaat dan salam.

No comments