Cek Tulisan Blog Anda Dengan Copyscape, Anti Plagiarisme

Cek tulisan blog anda dengan Copyscape, anti plagiarisme - Alhamdulillah sahabat Blog Kang Hamzah, kini admin bisa menulis kembali di blog yang sederhana ini. Langsung saja, sahabat blogger tentunya sudah tahu dengan salah satu situs atau alamat website yang satu ini. Ya, Copyscape.com merupakan salah satu situs atau website yang menyediakan atau memberikan jasa kepada para internet marketer untuk mengecek atau mengetahui artikel (tulisan) yang di tulis oleh blogger itu, apakah tulisan yang di buat kita ada yang sama dengan yang lain, atau bisa juga tulisan yang  kita tulis ada yang di copy ( di bajak) orang lain atua tidak. Atau mungkin kita sendiri yang membajak tulisan orang lain. :)

Copyscape
Copyscape


Website copyscape.com ini memberikan jasa untuk hal tersebut di atas ada yang berbayar dan ada juga yang gratis alias free. Namun, masing-masing jasa tersebut tentunya tidak sama yang free dengan yang berbayar. Untuk yang gratis kita hanya diberikan kurang lebih 45 artikel yang bisa sahabat cek di websitenya, dan hanya menampilkan 10 artikel yang misalnya apa yang kita tulis sama dengan website lain. Dan lain halnya dengan yang berbayar, kite diberi kebebasan untuk mengecek artikel kita berapapun dan lebih banyak lagi situs atau alamat website yang tulisannya atau artikelnya sama dengan yang kita tulis. Itu terserah sahabat-sahabat mau yang berbayar atau yang gratis. Kalau ane yang gratisan aja dach. :)

Nah berikut ane kasih tahu cara menggunakan atau cara mengecek artikel kita di copyscape.com :

1. Klik untuk menuju ke situs copyscape.com
2. Tampil halaman awal seperti pada gambar berikut.

Cek Tulisan Blog Anda Dengan Copyscape, Anti Plagiarisme
Tampilan Awal Website Copyscape


3. Kemudian, ketikkan atau copy alamat artikel kita yang akan kita cek.
4. Lalu, klik tulisan "Go" yang berada di sebelah kanan. Berikut tampilannya.

Cek Tulisan Blog Anda Dengan Copyscape, Anti Plagiarisme
Tampilan hasil cek


5. Coba perhatikan gambar di atas, apabila muncul beberapa situs, muncul tulisan "10 Result" berarti tulisan kita ada yang sama dengan yang lain, atau ada yang bajak tulisan kita. Namun sebaliknya, apabila tidak ada biasanya muncul tulisan "No Result".

Baik, mungkin itu saja tulisan yang bisa admin buat tentang cek tulisan blog anda dengan Copyscape, anti plagiarisme ini. Terima kasih semoga bermanfaat.

No comments