Cerita Singkat Pemuda Yang Baik Menjadi Buruk Gara-Gara Hal Ini

Cerita Singkat Pemuda Yang Baik Jadi Munkar | Blog Kang Hamzah - Seorang laki-laki pergi ke masjid. Ia lupa mematikan (silent mode) HP nya, dan secara tiba-tiba berdering waktu sedang berdoa. Ketika sudah selesai berdoa, seorang takmir menegurnya dari depan, dan beberapa orang memarahinya usai berdoa karena dia sudah mengganggu kekhusuan dan ketenangan mereka ketika berdoa.

Cerita Singkat Pemuda Yang Baik Menjadi Buruk Gara-Gara Hal Ini
Gambar Orang Sedang Sholat Berjamaah di Masjid


Dalam perjalanan pulang, istrinya terus memarahinya karena keteledorannya sepanjang jalan pulang ke rumah.

Orang-orang tampak melihatnya dengan rasa nyinyir dan menertawakannya, dipermalukan dan meremehkannya. Sejak itu, memutuskan untuk tidak pernah lagi melangkahkan kakinya di Masjid itu.

D A N

Malamnya, ia pergi ke cafe. Masih merasa gugup dan terguncang, ia tidak sengaja menumpahkan minumannya di meja. Pelayan bar dengan sigap meminta maaf dan memberikan lap bersih untuk membersihkan pakaiannya. Petugas kebersihan mengepel lantai. Kemudian Manajer bar itu memberikan minuman pengganti.

Ia juga memberikannya pelukan serta berkata, " Jangan kuatir, siapa sih yang tidak pernah berbuat salah? " Sejak saat itu, ia tidak pernah berhenti datang ke bar/cafe itu.

P E L A J A R A N 

Terkadang sikap kita sebagai orang beriman dan percaya malah mengantarkan jiwa-jiwa ke neraka. Kita memagari atau mengeksklusifkan diri kita seakan kita adalah orang-orang suci.

Bagiamana kita bicara tentang memenangkan jiwa, bila fokus kita adalah kesalahan-kesalahan orang lain saja? Mari asah kembali mata hati kita, bukan soal siapa benar ataupun siapa salah, namun respon kita yang menentukan.

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat.

#janganbosanjadiorangbaik

No comments