Situs Buyut Banjar Bulak Indramayu Dipadati Ribuan Pengunjung Dari Berbagai Daerah

Situs Buyut Banjar Bulak Indramayu Dipadati Ribuan Pengunjung Dari Berbagai Daerah | Blog Kang Hamzah - Ribuan pengunjung memadati Taman Rekreasi Buyut Banjar Indah di Jalan Raya Jatibarang - Karangampel, Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (6/6/2019).

Uniknya, taman rekreasi ini merupakan salah satu situs bersejarah yang cukup melegenda di wilayah III Cirebon. Masyarakat lokal biasa menyebutnya dengan sebutan Situs Buyut Banjar. Di sini, setiap dua kali setahun, yakni saat momen Hari Raya Idulfitri dan Hari Raya Iduladha, situs bersejarah ini ramai dikunjungi para pelancong.

Situs Buyut Banjar Bulak Indramayu Dipadati Ribuan Pengunjung Dari Berbagai Daerah
Pengunjung Situs Buyut Banjar Bulak Indramayu


Para pengunjung bahkan ada yang datang dari luar Kabupaten Indramayu ke Situs Buyut Banjar.
Berdasarkan pantauan Tribuncirebon.com, selain berziarah para pengunjung juga menikmati wahana hiburan dan perbelanjaan di Situs Buyut Banjar.

Ada beragam hiburan anak seperti komedi putar, mandi bola, kora-kora dan wahana permainan lainnya. Para pengunjung pun dapat berbelanja di Situs Buyut Banjar. Terdapat beragam pedagang, seperti pedagang makanan, aksesoris, pakaian, dan lain-lain.

Adapun keberadaan pedagang-pedagang ini berdasarkan informasi yang didapat Tribuncirebon.com hanya ada setiap dua hari raya besar umat muslim tersebut. Tidak hanya itu, pengelola juga mendatangkan artis lokal Nina Agustin guna menghibur para pengunjung yang datang.

Para pengunjung pun hanya dipatok tiket masuk cukup murah, yaitu Rp 7.500 per orang. Rencananya keberadaan pasar dadakan ini akan berlangsung hingga H+4 lebaran.

Salah seorang pengunjung, Muhammad Fikri (22) mengatakan, datang berkunjung ke Situs Buyut Banjar selain berziarah ke makam keluarga, sekaligus berekreasi. "Ada tembang pantura juga sekalian liburan bareng keluarga," ucap Muhammad Fikri kepada Tribuncirebon.com.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Situs Buyut Banjar Indramayu Dipadari Ribuan Pengunjung, http://jabar.tribunnews.com/2019/06/06/situs-buyut-banjar-indramayu-dipadari-ribuan-pengunjung?page=2.

No comments