Kado Istimewa Di Hari Pernikahanku, Adsense Cair (Payment Issued)

Kado Istimewa Di Hari Pernikahanku, Adsense Cair (Payment Issued) | Blog Kang Hamzah - Hanya kata syukur yang bisa ane ucapin. Alhamdulillah pada hari sabtu tanggal 23 bulan Mei tahun 2015 yang lalu, ane mendapatkan rezeki yang lumayan buat tambahan belanja keluarga ane yang masih muda. Karena pada tanggal 15 Mei ane melangsungkan pernikahan bersama dengan istri tercinta ane Nurfitriyah.

Dengan mengharap ridho Allah SWT dan banyak doa dari sahabat-sahabat ane, mudah-mudahan keluarga ane menjadi keluarga yang penuh berkah, manfaat, karomah, serta dikaruniai keturunan yang sholeh dan sholehah. Ane ucapin terima kasih kepada sahabat-sahabat yang sudah mendoakan ane dan sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri resepsi pernikahan ane dan istri ane.

Kado Istimewa Di Hari Pernikahanku, Adsense Cair (Payment Issued)
Adsense dan Western Union


Hari itu tepatnya sabtu pagi ane dapet pesan dari Bang Guntur, yang isinya mengajak ane untuk mengambil sedikit rezeki di kantor pos bersama. Pada malam sebelumnya ane selalu online dan melihat account google adsense ane menanti sebuah nomor MTCN dari Western Union (WU), dan akhirnya malam itu ane lihat sudah ada nomor MTCNnya, tanpa pikir panjang, ane langsung kirim pesan ke bang guntur untuk besok pagi rencana mengambil uang hasil ane menulis di Internet.

Akhirnya tepat jam 08.25 ane dan istri, bang guntur beserta istri juga berangkat ke kantor pos Jatibarang. Sesampainya di kantor pos perasaan dag dig dug mulai terasa di hati (Maklum baru pertama ngambil duit adsense, hehe). Setelah menunggu kurang lebih 1 jam pertama bang gun di panggil petugas pos, dan setelah itu giliran ane. Alhamdulillah jumlah yang cukup untuk membeli sembako. Sekali lagi hanya ucapan syukur alhamdulillah yang bisa ane ucapin.

Kisah Selama Ane Nge-Blog Sampai Payment Issued

Awalnya ane pertama kali nulis setelah ada kumpulan bersama sahabat-sahabat ane. Dari situlah ane mulai serius dan menulis lagi. Karena sebelumnya ane hanya tahu saja seputar nge-Blog tanpa ada kata ''serius'', sampai akhirnya ane menulis kurang lebih satu tahunan, tulisan yang pertama memang masih perlu banyak belajar dan bimbingan, hingga sampai saat sekarang juga ya masih butuh si. Hehe,,

Hingga akhirnya ane mencoba membuat domain sendiri, dengan di dampingi oleh bang guntur hingga alamat domain blog ane jadi, dari situlah ane pertama kali mendaftar Google Adsense. Pada waktu itu artikel ane baru ada sekitar 150 an lebih dan umur blog ane baru 8 bulan dengan rutin memposting 1 - 2 judul artikel setiap harinya.

Adsense yang ane gunakan yaitu adsense youtube, sehingga pada waktu itu masih akun adsense belum full approved. Kemudian ane daftarin nama domain blog ane yang baru itu ke dalam akun adsense. Ane pasang kode iklannya. Setelah itu ane menunggu hari pertama, ternyata iklannya masih belum muncul, ane masih sabar dan selalu melihat blog ane. Hingga akhirnya masuk hari kedua, jam 11 malam ane melihat blog, dan iklannya belum muncul juga. Ane berfikir apakah ada yang salah dalam blog ane atau blog ane tidak diterima adsense. Browser kesana kemari mencari informasi bagaimana cara agar blog diterima adsense. Namun, karena saking enaknya mencari dan membaca tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 00.05, ane kembali melihat blog ane. Dan apa yang ane impikan dan mungkin semua orang ingingkan tercapai, yaitu blog ane diterima dan iklannya muncul dengan predikat akun adsense ane full approved. Alhamdulillah, ini merupakan salah satu kado di hari ulang tahunku yang ke-25 tahun.

Tanpa pikir panjang ane langsung pasang iklan adsense-nya di tiga titik yaitu di bagian atas postingan 1, di bagian bawah portingan 1, dan di bagian sidebar atas 1, jadi jumlah seluruh iklan yang ane tampilkan berjumlah 3 buah. Ini karena melihat peraturan google adsense seperti itu.

Hari pertama ane melihat di akun google adsense ane mendapatkan $0,10. Jumlah yang sangat kecil dan masih jauh dari kata cukup. Tapi karena supoort dan motivasi dari para senior-senior ane alhamdulillah sekarang sudah bisa cair (PI) walaupun dalam waktu empat bulan. Dengan penuh harap, mudah-mudahan ke depannya bisa mencapai lebih dari $0,10, hingga bisa PI setiap bulannya. Aamiin.

Saat di kantor pos mengambil uang adsense
Suasana Kantor Post Masih Sepi

Saat di kantor pos mengambil uang adsense
Menunggu Uang Dari Adsense Bareng Bang Guntur. (Lama..!!)

Itulah sedikit cerita kado istimewa di hari pernikahanku, dari ane seorang Blogger Marbot yang bisa di sampein sama sahabat blog kang hamzah. Mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung, dan terima kasih kepada para senior blog ane. Semoga diberi keberkahan hidup dan sukses terus. Salam Blogger Kampung.

No comments