Rencana Allah memang yang Terbaik

Rencana Allah memang yang Terbaik - Kisah Seorang suami dan istri yang mencari tanah untuk tempat tinggalnya ane dapet dari temen Fb. langsung aja shobt, suatu hari beberapa bulan yang lalu, Ani mengutarakan keinginannya kepada sang suami untuk membangun rumah baru. Kemudian sang suami bertanya rumah seperti apa yg ani inginkan. Lalu ani berkata bahwa ani menginginkan rumah yg dekat dengan sungai sehingga ani bisa tiap hari menikmati keindahannya dan ani ingin sungai itu menjadi bagian dari pekarangan rumahnya.  Kemudian Suami ani berkata  akan mencarikan tanah dan membagunnya persis seperti yang ani inginkan.

Beberapa hari kemudian, mereka pergi ke suatu daerah yang ada di Padang Sumatera Barat untuk mensurvei beberapa tempat dekat sungai karena sungai-sungai di daerah Padang terkenal dengan keindahannya, sungai dengan batu-batu dan airnya yg jernih.

Rencana Allah memang yang Terbaik
Setelah berjam-jam mensurvei, sampailah mereka di suatu tempat yang sangat bagus menurut ani secara lingkungan dan kebersihannya. Dan 100 meter dari tanah itu terdapat sungai yg mengalir begitu indah. Akhirnya mereka langsung bertanya kepada penduduk setempat siapa  pemilik tanah tersebut lalu menemui orang yang punya tanah tersebut. Setelah bertemu dan lama bernegosiasi, mereka akhirnya tidak berhasil meyakinkan si pemilik tanah karena sang pemilik tidak ingin menjualnya. Sang pemilik tanah berkata bahwa tanah itu akan mahal sekali harganya karena sebentar lagi  jalan baru yg sedang dikerjakan di depan tanah tersebut selesai dan nantinya menghubungkan tempat tersebut dengan pintu masuk sebuah Universitas terbesar di Sumbar.

Hari berikutnya merekapun datang kembali ke pemilik tanah tersebut dan membujuknya kembali untuk mau menjual tanahnya kepada ani dan suaminya. Tapi penolakan yang sama mereka dapatkan.

Namun, ani dan suami tidak berusaha sampai disitu, mereka menemui wali adat negeri setempat untuk membujuknya. Dan Wali Adat pun bersedia memujuknya secara personal, namun  si pemilik tanah tetap bersikukuh tidak mau menjualnya. Ani sedikit kecewa, karena ani sudah membayangkan alangkah indahnya tempat itu… Sampai akhirnya mereka menyerah dan berhenti  membujuk si pemilik tanah.

Memang Allah Maha Mengetahui  apa yang terbaik untuk hamba-Nya. Sebulan berselang , banjir bandang menghantam daerah limau manis Padang. Banyak rumah bahkan puluhan rumah terseret arus dan longsor dimana-mana. Sampai akhirnya sungai membentuk cabangnya masing-masing dan terbuatlah sungai-sungai baru. Bahkan ada yg membelah tanah pemukiman, ladang dan sawah masyarakat sekitar daerah limau manis. Dan ani tertegun ketika mendengar kabar bahwa tanah yang dulu rencananya ani dan suami beli sekarang sudah hilang dibawa arus, tanah tersebut  tergerus air hingga longsor dan sungai yang lama melebar sampai ke tanah itu. Dalam hati ani berkata " Maha besar Allah, seandainya waktu itu Allah menginjinkan si pemilik tanah menjualnya kepada kami maka saya tidak tau apa yang akan terjadi saat banjir itu dan sekarang ".

Ani dan sang suami bersyukur, bersyukur dan bersyukur. Segala puji bagi Allah Yang Maha Mengetahui, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Telah memberikan yang terbaik untuk ani dan suaminya. Memang rencana Allah itu yang terbaik. Sahabat Hamzah, semoga apa yang ane ceritain tadi bisa menjadi pelajaran hidup buat sahabat-sahabat semua. Terima kasih.