Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan - Setiap manusia tiap hari tidak lepas dari yang namanya ai putih. Ya, karena air putih merupakan minuman yang paling baik dan menyehatkan untuk tubuh kita shobt. Begitu besar manfaat atau khasiat minum air putih untuk tubuh kita, apalagi kalau di minum saat pagi bangun tidur. Tapi kenyataannya, tidak sedikit diantara kita yang lebih menyukai minuman yang berasa manis yang banyak beredar dipasaran yang mungkin belum tentu terjamin kebersihannya. Nah, selain itu juga ketika kita jarang minum maka akan membuat tubuh kita mengalami dehidrasi. Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui begitu besarnya manfaat atau khasiat air putih bagi kesehatan kita.

manfaat minum air putih untuk kesehatan, kecantikan, wajah, diet, ibu hamil, tubuh
Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan
Manfaat atau khasiat minum air putih memang sangat banyak yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan tubuh kita dan kelancaran oksidasi pada tubuh kita, antara lain memperbagus tulang, menjadi awet muda, mencegah penuaan dini, mempertahankan berat badan, mencegah penyakit sembelit, membuang racun dalam tubuh, dan masih banyak lagi. Berikut penjelsan tentang manfaat minum air putih untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan

Mencegah Penyakit Sembelit
Manfaat yang pertama yaitu mencegah sembelit dimana sembelit ini sering dialami oleh setiap orang dalam kaitannya dengan susah buang air besar. Makanya, ane saranin buat sahabat semua, sering minumlah air putih agar masalah sembelit tidak akan shobt alami lagi.

Menjadi Awet Muda
Manfaat minum air putih yang kedua yaitu menjadi awet muda. Karena air putih  juga mampu membuat kulit kita lebih segar dan terlihat bugar setiap hari. Sehingga terlihat selalu tampak awet muda dan terhindar dari kulit kusam.

Memperbagus Tulang
Sahabat hamzah tahu tidak ? Ternyata air putih juga sangat baik untuk kesehatan tulang kita shobt. Mengapa demikian? Karena, air putih membantu untuk membuat sel-sel tulang kita yang baru.

Mempertahankan Berat Badan
Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan kita shobt. Ini dikarenakan air putih mampu menahan nafsu makan kita yang berlebihan. Jadi bagi sahabat-sahabat yang mengalami masalah berat badan, minum air putih dapat menjadi solusi yang terbaik lho.

Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Penyakit batu ginjal sebenarnya ini disebabkan oleh garam dan garam itu menurut teori dapat larut dalam air. Dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kita, sehingga ketika kita mengeluarkan air seni batu ginjal akan larut dan ikut keluar juga.

Mencegah Penuaan Dini
Salah satu faktor terjadinya penuaan atau keriput dini adalah karena kulit terlalu kering. Dengan minum air putih yang cukup, kelembaban kulit kita akan terjaga. Kelembaban tersebut dapat menjaga elastisitas kulit sehingga kita akan terhindar dari keriput dini.

Memperlancar Sistem Pencernaan
Nah, jika kebutuhan cairan yang ada dalam tubuh kita terpenuhi, maka otomatis kita akan terhindar dari yang namanya konstipasi, mengapa? karena cairan khususnya air dalam sebuah proses pencernaan selain membantu penyerapan nutrisi untuk tubuh juga berfungsi membentuk massa feses (kotoran) manusia.

Membuang Racun Dalam Tubuh
Air putih dapat membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh kita shobt yaitu melalui urine yang kita keluarkan. Untuk itulah, minum air putih 2-3 liter perhari sangat dianjurkan untuk tubuh kita agar terhindar dari penyakit.

Lari Menjadi Cepat
Loh emang bisa Kang? Menurut sebuah penelitian pada tahun 2011, 14 pelari menyelesaikan 2 set putaran. Salah satu pelari minum air yang cukup selama istirahat. Satu pelari lainnya tidak minum selama istirahat. Ternyata, pelari yang minum air selama istirahat, dapat berlari lebih cepat. Selain itu, ia memiliki suhu tubuh yang lebih rendah dan jantung yang berdetak sehat.

Menjaga Mood 
Wanita yang dehidrasi akan mengalami sakit kepala (pusing), kelelahan, suasana hati yang memburuk atau badmood, dan kesulitan berkonsentrasi. Maka dari itu, minum air putih sangat bermanfaat bagi kita yang tidak ingin sering badmood.

Bagaimana shobt, sangat banyak bukan manfaat atau khasiat dari minum air putih yang bisa kita rasakan? Diatas mungkin hanya sedikit dari banyaknya manfaat atau khasiat Air Putih bagi kesehatan tubuh, oleh karena itu jangan lupa untuk selalu meminum air putih setiap harinya agar tubuh kita sehat selalu shobt. Terima kasih semoga bermanfaat.