Hikmah dari Iklan : Truk aja Gandengan masa Kamu Nggak..!!

Truk aja gandengan masa kamu enggak..!! Salah satu produk iklan yang ada di televisi Indonesia ini kelihatannya biasa-biasa saja, yang di perankan oleh seorang yang menurut ane sangat-sangat lucu, dengan anak kecil yang polos mengatakan "Truk aja gandengan, masa Om gak..!! " Hehe.. namun tahu gak shobt, dibalik semua itu ada hikmah yang bisa kita ambil atau pelajaran hidup yang sangat luar biasa untuk kita jadikan pelajaran dan renungan dalam kehidupan kita. Berikut hikmahnya :

Truk aja gandengan, masa Om nggak.. ^_^
Pertama, bahwa di muka bumi ini tidak ada yang sendiri, semua saling bergandengan atau berpasang-pasangan. Untuk sahabat-sahabat yang belum menikah, jangan khawatir atau jangan takut kalau kita tidak akan dapat jodoh, karena yang namanya jodoh itu udah ada yang mengatur. Yang penting kita selalu berdoa dan berusaha itu kuncinya. Kita ingin calon kita baik, mestinya kita harus bisa memperbaiki diri kita terlebih dahulu, dan begitu sebaliknya.

Kedua, bahwa dimuka bumi ini ada pergantian waktu yaitu ada siang pasti ada malam. Gunakan waktu sebaik mungkin, karena tak selamanya hidup kita akan siang terus dan sebaliknya, makanya sebaik-baik manusia adalah mereka yang hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari ini harus lebih baik untuk hari-hari berikutnya.

Ketiga, bahwa kita hidup di muka bumi ini ada susah dan senang. Setiap manusia pasti menghadapi masalah yang mungkin tidak bisa kita selesaikan, yang begitu berat, namun jangan berputus asa karena Allah tidak akan memberikan ujian atau musibah melebihi kemampuan hamba-hambanya. Dan setelah kita sabar, terus berdoa, kuat dan mampu menghadapi semua ujian-ujian atau musibah-musibah dengan sabar dan tawakkal, kita akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak akan pernah kita bayangkan.

Keempat, di dunia ini ada orang kaya dan ada orang miskin. Yang menjadi orang kaya jangan sombong karena yang pantas untuk sombong adalah hanya Allah SWT, dikatakan orang kaya karena ada orang miskin. Bagaimana kalau tidak ada orang Miskin, apakah masih dikatakan orang Kaya? tentu tidak shobt. Nah, sebagai orang miskin hendaknya jangan berharap belas kasihan dari orang kaya, selagi kita bisa dan mampu melakukan sesuatu maka lakukanlah. Karena dengan berusaha dan berdoa kita akan bisa merubah nasib kita walaupun Allah sudah menentukan nasib buat kita.

Kelima, setiap makhluk hidup yang ada di dunia ini pasti mengalami kematian dan tidak selamanya akan hidup. Oleh karenanya selagi kita masih di dunia ini perbanyak berbuat baik kepada orang lain, seperti pada postingan ane sebelumnya yaitu tentang Belajar dari Sebuah Pensil yang mengandung hikmah bahwa " Di saat-saat terakhir, apa yang telah engkau hasilkan itulah yang menunjukkan seberapa hebatnya dirimu yang sesungguhnya. Bukan Pensil yang utuh yang dianggap hebat. " So, gunakan hidup ini sebaik mungkin, jangan kita sia-siakan.

Yaps, mungkin itu saja hikmah dari iklan Truk aja Gandengan masa Kamu Nggak..!! dari ane. Semoga bermanfaat dan semoga kita semua selalu beristikomah menjalankan syariat Agama Allah SWT. Amin

No comments