Ladies! Inilah Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami | Blog Kang Hamzah - Setiap orang baik pria maupun wanita selalu mempunyai keinginan untuk mendapatkan sebuah kulit wajah yang sempurna, putih nan berseri. Kulit merupakan salah satu bagian terpenting yang bertindak sebagai penghalang dan penutup, juga pelindung bagi tubuh dari adanya gangguan-gangguan dari lingkungan luar.

Warna kulit kita ini sangat tergantung pada pigmen, pigmen ini yang disebut Melanin. Melanin di produksi oleh sel-sel kulit yang disebut Melanosit. Kalau melanosit tersebut memproduksi lebih banyak pigmen melanin, maka biasanya si kulit akan berubah menjadi gelap. Tidak selalu, tetapi pada waktu-waktu yang tertentu kulit pun juga bisa memproduksi melanin dengan jumlah yang cukup banyak, yang terutama apabila kulit terpapar oleh sinar matahari.

Kontak yang terlalu lama dan dengan udara yang telah tercemar, pemakaian kosmetik yang berat, ketidakseimbangan hormonal, diet tidak seimbang, penuaan, stress, faktor keturunan, kulit kering, lingkungan tertentu dan pilihan gaya hidup yang tak benar pun juga bisa menjadi faktor penyebab si kulit menjadi gelap.

Baca Juga : Inilah Obat Jerawat Anjuran Rosulallah SAW

Bagi anda yang berminat serta menginginkan kulit wajah yang putih, cerah dan bersih secara alami, berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat anda temukan dengan mudah di rumah maupun di pasar serta berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

info seputar kesehatan yaitu cara alami mencerahkan kulit wajah, cara mencerahkan dan menghaluskan kulit di wajah, bagaimana cara mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit wajah kering, kulit wajah berminyak, agar wajah putih bersih
Kulit Cerah Dan Bersinar


Cara mencerahkan kulit wajah secara alami


Juice Lemon

Juice lemon itu mengandung zat alami yang bisa membantu dalam mengecilkan pori-pori dan juga mampu mengurangi sekresi sebum. Tak hanya itu, juice lemon tersebut mempunyai pemutih alami buat kulit yang terdiri atas komposisi asam.

Kandungan lainnya yang dimiliki juice lemon tersebut ialah vitamin C yang bisa mengembangkan sel-sel kulit yang baru atau juga bisa menumbuhkan sel-sel kulit yang baru. Juice lemon ini juga terkenal kaya akan zat antioksidan yang bisa membantu anda untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Jadi, seluruh sifat baik yang ada di lemon tersebut akan membuat anda terlihat jauh lebih cantik dengan kulit yang jauh lebih cerah dan bersih.

Cara memanfaatkannya ialah tidak terlalu begitu sulit, yang pertama adalah anda harus mempersiapkan buah lemon maupun jeruk nipis tersebut dengan pemerasnya. Langkah pertamanya ialah peraslah lemon tersebut dan letakkan airnya didalam mangkok. Kemudian ambillah bola kapas lalu celupkan kedalam juice lemon tersebut. Oleskan bola kapas pada wajah maupun bagian kulit yang gelap. Biarkan selama 20-30 menit saja, lalu cuci dengan air dingin. Anda juga bisa mengaplikasikan juice lemon tersebut sehari sekali guna memudarkan warna yang gelap pada kulit tersebut. 

Untuk Kulit Berminyak
Sedangkan untuk orang yang kulitnya berminyak, cobalah untuk menambahkan air mawar dengan cara perbandingan juice lemon 1 sdt, air mawar 2 sdt. Lalu campurkan kedua bahan tersebut dan kemudian tambahkan 1 sdt fuller"s eart. Dan aduk kembali sampai membentuk pasta dan kemudian gunakan sebagai masker wajah. Oleskan pasta tersebut di wajah yang terlihat gelap, lalu biarkan selama 15-30 menit saja. Setelah itu, bilaslah kulit dengan memakai air yang bersuhu normal. 

Kulit Kering
Sedangkan bagi anda yang mempunyai kulit kering, maka cobalah untuk menyiapkan empat bahan-bahan berikut ini; Yang pertama ialah juice lemon 1 sdt, madu 1 sdt, minyak zaitun sdt dan juga air hangat secukupnya saja. Campurkanlah semua bahan-bahan tersebut kedalam mangkok, kecuali air hangatnya. Setelah itu, oleskan bahan tersebut pada kulit wajah maupun kulit yang terlihat gelap. Kemudian berikanlah pijatan yang lembut selama beberapa menit saja. Kemudian biarkan mengering sampai 10-15 menit saja, lalu bilas dengan air.

Nah, demikianlah tips cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang dapat anda lakukan dengan mudah di rumah maupun di manapun anda berada. Karena bahan-bahan pembuatan pasta atau masker wajah tersebut sangatlah mudah didapatkan dan ditemui dimanapun. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

No comments