Contoh Surat Undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Contoh Cara Membuat Surat Undangan Maulid Nabi | Blog Kang Hamzah - Indonesia merupakan salah satu Negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. Tak heran Indonesia menjadi Negara terbesar se-dunia yang penduduknya beragama Islam. Salah satu tradisi yang ada di Indonesia yaitu perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kata 'Maulid' berasal dari bahasa Arab yang berarti Hari Lahir. Biasanya banyak penduduk Indonesia yang merayakan peringatan ini, yaitu pada tanggal 12 Robiul Awwal.

Perayaan atau peringatan acara maulid nabi ini biasanya di isi oleh berbagai macam kegiatan, biasanya di isi dengan pembacaan kitab Barzanji, lomba-lomba seputar maulid nabi, dan yang terpenting yaitu siraman rohani atau pengajian. Banyak warga masyarakat yang berdatangan menghadiri acara ini.

Sebelumnya panitia mengadakan rapat tentang apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara maulid nabi tersebut, banyak hal-hal yang dipersiapkan agar acaranya berjalan lancar dan sukses. Seperti membuat proposal acara peringatan maulid nabi, dan sebagainya. Salah satu hal yang paling penting lainnya dalam kegiatan peringatan maulid nabi ini yaitu sebuah undangan. Panitia harus menyiapkan nama orang yang di undang untuk menghadiri acara maulid tersebut. Berikut contoh undangan acara memperingati maulid nabi yang benar dan baik.

contoh undangan acara peringatan maulid nabi
Salah satu contoh undangan maulid nabi


Contoh Surat Undangan Peringatan Maulid Nabi





Shobat Blog Kang Hamzah, itulah contoh surat undangan kegiatan atau peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah kelak di akhir zaman. Aamiin. Terima kasih.

No comments