8 Tips Cepat Bikin Lemari Pakaian Lebih Rapi Yang Wajib Anda Coba

8 Tips Cepat Bikin Lemari Pakaian Lebih Rapi | Blog Kang Hamzah - Kita seringkali susah untuk mencari pakaian di dalam lemari sendiri karena tertutup pakaian lain. Saking banyaknya isi yang ada di dalam lemari tersebut seperti seakan-akan mau meledak. Tentunya kita seringkali malas untuk merapikan pakaian yang ada di dalam lemari tersebut, dan untuk itu marilah kita belajar bersama dan simak tips atau cara untuk merapikan pakaian di dalam lemari yang ada di rumah agar lebih rapi dan tidak berantakan.

Baca juga : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Singapore Enak

8 Tips Cepat Bikin Lemari Pakaian Lebih Rapi Yang Wajib Anda Coba
Pakaian Yang Digantung. Gambar : Fimela.com


Tips Cepat Bikin Lemari Pakaian Lebih Rapi


1. Seleksi Pakaian Yang Terpakai Dengan Yang Tidak
Ucapkan selamat tinggal kepada pakaian lama anda yang sudah tidak sesuai dengan bentuk tubuh anda. Tentunya anda tidak mau memakai pakaian yang menciut di tubuh? Jika tidak sempat, sebaiknya disumbangkan ataupun di jual, atau juga taruh ditempat yang terpisah, contohnya dalam boks plastik.

2. Pisahkan
Biasakan anda untuk memisahkan pakaian yang berdasarkan fungsinya. Jangan campurkan pakaian buat hangeout, bersantai dan kerja dalam satu tumpukan. Tujuannya supaya kita tidak susah untuk menemukan pakaian yang ingin kita pakai. Bisa juga untuk memisahkan pakaian sesuai dengan bahannya.

3. Perlakuan Khusus
Buat pakaian rajut! Jangan disatukan pakaian berwarna gelap dan pakaian berbahan rajutan karena seringkali serat pakaian tersebut menempel. Akibatnya, pakaian yang berwarna gelap nampak seperti dipenuhi oleh bulu-bulu halus. Jika hal itu terjadi, maka bersihkan dengan menggunakan sikat gigi lembut. Supaya lebih aman, gantung atau juga tumpuklah pakaian rajutan dengan yang sejenisnya.

4. Gantung Pakaian
Pastikan anda menggantung jenis pakaian atau baju yang berbahan mudah kusut, misalnya kebaya, dress ataupun blezer. Selain tidak merusak bentuknya, kita juga tidak perlu untuk repot-repot menyetrika saat ingin menggunakannya. Tetapi, untuk pakaian yang bahannya dari benang emas, misalnya songket sebaiknya simpan dengan cara menggulungnya.

5. Manfaatkan Laci
Mulai saat ini ubahlah kebiasaan menyimpan benda-benda berharga di dalam laci lemari. Fungsi utama laci ialah sebagai tempat meletakkan pakaian dalam, tights, stocking dan juga kaos kaki supaya tidak tercecer.

6. Hindari Tempat Lembab
Jangan sampai anda lupa untuk menaruh kamper ataupun alat penyerap kelembaban di dalam lemari. Selain bikin harum, kamper bisa juga mencegah munculnya bakteri jamur.

7. Bebas Sobek
Lebih baik, anda lapisi pakaian perpayet dengan clothing cover bags sebelum anda menumpukannya maupun menggantungnya. Sebab, pakaian tipe seperti ini sangat mudah sekali sobek jika tersangkut dengan pakaian lainnya.

8. Rapikan Rutin Sebulan Sekali
Terlalu lama disimpan didalam lemari akan membuat munculnya noda berwarna kekuningan di bagian lipatan pakaiannya. Untuk menghindarinya ialah pastikan buat mengeluarkan serta menggantungkan pakaian supaya terkena angin. Ubah juga posisi dari pakaian supaya tidak ada yang terlupakan buat dipakai.

Demikian informasi buat remaja-remaja maupun ibu rumah tangga yang ingin mengetahui bagaimana caranya bikin lemari pakaian lebih rapi di dalam rumahnya. Silahkan di coba di rumah anda, dan pastikan langkah-langkah yang akan anda gunakan harus sesuai atau sama dengan di atas. Terima kasih, semoga bermanfaat.

No comments