Ini Dia Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit

Ini Dia Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit | Blog Kang Hamzah - Air kelapa merupakan salah satu kekayaan alam yang memiliki begitu banyak kandungan gizi didalamnya, dan buah kelapa ini terkenal sebagai minuman yang segar dan mampu memulihkan tingkat elektrolit di dalam tubuh, dan juga banyak sekali manfaat air kelapa untuk kesehatan lainnya. Nutrisi yang terkandung didalam air kelapa tersebut antara lain ialah magnesium, kalium dan juga vitamin C.

Baca juga :  Capolaga Adventure Camp, Surganya Tempat Wisata Di Subang

Selain memberikan manfaat bagi kesehatan, air kelapa tersebut juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit. Studi telah mengatakan bahwa zat antioksidan serta sitokin yang berada di dalam air kelapa mempunyai efek anti angin. Berikut beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan kulit :

Berbagi info tentang kesehatan yaitu Ini Dia Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit, manfaat meminum air kelapa
Air Kelapa

Manfaat air kelapa untuk kesehatan kulit


1.  Sebagai Pelembab Alami

Air kelapa bisa digunakan sebagai pelembab, sebab mempunyai konsisten ringan dan juga bisa menjadi sebuah pelembab yang terbaik dan bisa untuk diterapkan di seluruh tubuh. Air Kelapa adalah media pelembab yang sangat ideal bagi kulit yang berminyak, sebab air kelapa bisa membantu mengurangi kondisi kulit yang berminyak.

2.  Hidrasi Kulit

Hidrasi kulit sangatlah penting. Dehidrasi dapat menguras seluruh pesona kulit seseorang dan menjadikan si kulit kering. Air kelapa bisa membantu untuk memperbaiki kulit-kulit yang kusam dan kering. Air kelapa mempunyai sifat alami untuk menghidrasi kulit, sehingga si kulit akan menjadi lembut dan bersinar.

3.  Sirkulasi Oksigen

Sirkulasi oksigen yang sangat buruk bisa menyebabkan kotoran mengendap di kulit. Dan air kelapa sangat efektif guna meningkatkan sirkulasi oksigen di dalam tubuh, sehingga si kulit akan mendapatkan oksigen yang cukup buat mendorong kulit untuk tetap sehat dan juga terlihat lebih cerah.

4.  Anti Penuaan Dini

Penuaan pada kulit merupakan suatu masalah umum yang bisa disebabkan karena usia ataupun pemakaian kosmetik yang berbahan kimia. Sitokinin yang terkandung di dalam air kelapa tersebut memiliki sifat anti aging yang mampu mencegah penuaan dini. Minum air kelapa dengan secara teratur bisa menjaga kulit tetap sehat, segar dan selalu bersinar.

5.  Mengatasi Kulit Berminyak

Air kelapa bisa membantu menghilangkan kelebihan serta membersihkan minyak di kulit. Selain itu juga, air kelapa bisa membantu mengontrol minyak pada kulit dan juga bisa memberikan sinar yang alami pada wajah.

6.  Menghilangkan Jerawat dan Noda

Mencuci wajah dengan menggunakan air kelapa secara rutin bisa menghilangkan jerawat, keriput, flex hitam dan noda. Selain itu juga, air kelapa bisa menghilangkan jerawat yang membandel, caranya ialah campurkan 25 gram pasta kunyit dengan air kelapa sebanyak satu gelas saja, lalu tambahkan 3 sdt bubuk cendana terus aduklah hingga merata. Simpan campuran tersebut selama 3 hari saja. Lalu saring campuran tersebut dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat tersebut.

Sahabat Blog Kang Hamzah itulah sedikit ulasan tentang manfaat air kelapa untuk kesehatan kulit tersebut. Jika shobat bermasalah pada kulit shobat saat ini juga, maka lakukanlah cara-cara seperti di atas tersebut dengan baik dan benar, dan juga harus teratur dan rutin setiap hari. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

No comments