10 Gambar Kaligrafi Arab Indah, Hasil MTQ Tahun 2014 Tingkat Kab. Indramayu

10 Gambar Kaligrafi Arab Indah Nan Asri - Pada hari kemarin tanggal 30 Oktober 2014 Kementerian Agama Kabupaten Indramayu mengadakan atau menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat kabupaten. Walaupun beritanya terlambar satu tahun yang lalau, tetapi tidak apa-apa, yang penting kan informasinya. Baik, acara ini di ikuti oleh semua kecamatan/kafilah yang ada di Kabupaten Indramayu, diantaranya Arahan, Anjatan, Balongan, Bangodua, Bongas, Cantigi, Cikedung, Gabuswetan, Gantar, Haurgeulis, Indramayu, Jatibarang, Juntinyuat, Kandanghaur, Karangampel, Kedokan Bunder, Kertasmaya, Krangkeng, Kroya, Lelea, Lohbener, Losarang, Pasekan, Patrol, Sindang, Sliyeg, Sukagumiwang, Sukra, Terisi, Tukdana, dan Widasari. Bertempat di Kecamatan Lohbener, sedangkan mimbar utama acara ini bertempat di Politeknik Indramayu (POLINDRA) yang sekarang sudah menjadi salah satu Politeknik Negeri di wilayah Jawa Barat.

Pembukaan acara di buka dengan karnaval iring-iringan berbagai pertunjukkan dari semua kecamatan. Mulai dari kesenian daerah masing-masing kecamatan, sampai hasil sumber daya masyarakat. Adapun cabang perlombaan yang di lombakan di MTQ tingkat Kabupaten Indramayu ini yaitu lomba cerdas cermat (CCQ), qiroatul al-qur`an (MTQ), kaligrafi arab (MKQ), dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlombaan ini diikuti oleh semua kalangan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa, laki-laki dan perempuan.

Karena admin suka dengan kaligrafi arab yang indah, admin menuju ke cabang kaligrafi. Cabang kaligrafi ini di bagi menjadi 3 (tiga) bagian yaitu kaligrafi mushaf, kaligrafi dekorasi, dan kaligrafi naskah. Berikut beberapa gambar yang ane paling suka yang ane ambil dari tiga bagian kaligrafi tersebut.

10 Gambar kaligrafi arab yang indah


1. Cabang Naskah







2. Cabang Mushaf




3. Cabang Dekorasi





Acara MTQ tingkat Kabupaten Indramayu di tutup dengan penampilan pentas seni yang ada di Indramayu dan pengumuman pemenang perlombaan selama tiga hari dilaksanakan. Itulah sedikit berbagi informasi dan 10 gambar kaligrafi arab yang indah hasil MTQ tahun 2014 tingkat Kabupaten Indramayu. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

No comments