Resep Cara Membuat Kue Lebaran Biji Ketapang Yang Enak dan Renyah

Resep Cara Membuat Kue Lebaran Biji Ketapang Yang Enak dan Renyah | Blog Kang Hamzah - Hari raya idul fitri dan idul adha merupakan suatu hari dimana orang sedunia merayakannya dan orang-orang di seluruh negara merasakan kebahagiaan di hari raya itu. Mereka saling bersalam-salaman dan bersilaturahim ke tetangga, sanak saudara, dan temen-temen.

Namun tidak afdol jika di meja tamu tidak ada makanan atau kue untuk di makan oleh tamu yang datang. Ada banyak makanan atau kue lebaran yang di sajikan oleh pemilik rumah mulai dari bentuk, rasa, dan jenisnya. Salah satunya adalah Kue biji ketapang.

Resep, cara membuat, kue lebaran, kue biji ketapang, kue ketapang enak, renyah
Kue Biji Ketapang Enak dan Renyah
Kue Lebaran yang satu ini merupakan salah satu kue kering yang berasal dari orang-orang betawi. Mengapa dikatakan kue biji ketapang? Ini dikarenakan bentuk kue itu sendiri mirip biji ketapang. Kue biji ketapang ini biasanya menjadi salah satu kue yang khas saat lebaran.

Kue ini ada yang bilang keras, namun menurut ane yang sudah pernah membuat, tidak seperti kebanyakan orang  bilang keras namun renyah dan manis. Bagi shobat yang ingin mengetahui cara membuat kue lebaran biji ketapang yang enak dan renyah ini, ane kasih resepnya sebagai berikut.

Resep cara membuat kue biji ketapang

Bahan-bahan :
  • 500 gr tepung terigu
  • 200 gr margarin
  • 100 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 50 ml air putih
  • 200 ml kelapa yang sudah di parut, dan sangrai
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Biji Ketapang :

  1. Campur semua bahan yang telah disediakan sampai rata sehingga menjadi adonan yang bisa kita pulung.
  2. Bentuklah adonan yang tadi menjadi bentuk bulat memanjang, kemudian gunting adonan setebal 2 - 2,5 cm.
  3. Taburi adonan yang sudah di bentuk kecil-kecil tadi dengan tepung terigu agar tidak melekat satu dengan yang lainnya.
  4. Goreng dalam minyak yang panas sampai matang dan adonan berwarna kecoklatan.
  5. Selesai. Tiriskan dan selamat mencoba
Tips : Untuk menjaga agar kue tetap renyah simpan ke dalam toples dan tutup rapat. Dan jika shobat tidak membuat atau malas membuat sangrai kelapa sendiri, bisa membeli sangrai kelapa atau kelapa parut kering di toko bahan-bahan kue.

Itulah Resep Cara Membuat Kue Lebaran Biji Ketapang Yang Enak dan Renyah dari ane shobt. Alhamdulillah untuk hari lebaran nanti kita tidak bingung untuk membuat kue lebaran, kita bisa membuat kue ini. Terima kasih semoga bermanfaat shobt.