Tips Cara Membuat Cairan Disinfektan Dengan Peralatan Dan Bahan Rumah Tangga

Tips Cara Membuat Cairan Disinfektan Sangat Mudah Di Rumah | Blog Kang Hamzah - Selamat siang sahabat, semoga kita semua masih dalam keadaan sehat selalu ya. Baik, kali ini saya akan membagikan tips cara bagaimana membuat cairan disinfektan di rumah dengan mudah dan gampang.

Mengapa saya katakan mudah dan gampang? Yaps, karena alat dan abhan yang digunakan adalah alat dan bahan yangs ering kita lihat dan kita gunakan dalam kehiduapn sehari-hari.

Mengingat sekarang begitu banyaknya orang yang terjena virus corona (Covid-19), maka tidak ada salahnya kita mencegah dengan menyemprotkan cairan disinfektan ini di peralatan atau benda-benda yang sering kita gunakan atau sentuh untuk mengurangi merebaknya virus ini.

Tips Cara Membuat Cairan Disinfektan Sangat Mudah Dan Gampang Di Rumah
Alat dan Bahan Yang dibutuhkan

Salah satu caranya adalah membuat cairan disinfektan ini di rumah. Lalu bagimana caranya? Berikut saya kasih tahu caranya yang mana saya ambil sumbernya dari @narasi yaitu oleh dr. Nahla Shihab di instagramnya. Berikut caranya :


  1. Siapkan alat dan bahan seperti alat penyemprot, air, dan bayclin.
  2. Kemudian campurkan 95 ml (2 sdm) bayclin dengan 905 ml air bersih, untuk menghasilkan 1000 ml atau 1 liter larutan disinfektan.
  3. Semprotkan pada permukaan peralatan yang sering di sentuh minimal 2 kali sehari.


Nah, peralatan yang sering kita sentuh biasanya seperti keran, jetsower, gagang pintu, saklar lampu, remote tv, meja makan, dan lain-lain.

Baik, itu saja tips cara membuat cairan disinfektan dari saya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Terima kasih

No comments