Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri Yuk ! Mudah Kok !

Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri Di Rumah | Blog Kang Hamzah - Bismillah, selamat datang kembali dan selamat membaca kembali artikel-artikel di blog kang hamzah, semoga kita semua selalu dalam kedaan sehat dan berkah ya. Kali ini saya akan berbagi cara membuat hand sanitizer sendiri di rumah, mudah dan gampang.

Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri Di Rumah
Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri

Belakangan ini masyarakat dibuat khawatir dengan mewabahnya virus corona atau COVID-19. Dan hari ini membuat sejumlah barang menjadi langka, salah satun yang banyak di buru masyarakat adalah Hand Sanitizer.

Tapi, shobat tidak perlu khawatir karena sekarang ada langkah atau cara membuat hand sanitizer sendiri di rumah dengan alat dan bahan yang mudah sesuai anjuran WHO.

Baca juga :
Cara Membuat Cairan Disinfektan Dengan Bahan Rumah Tangga

Simak bahan-bahannya sebagai berikut :
Alat dan Bahan :

  • Siapkan alkohol 70 %
  • Gel lidah buaya
  • Mangkuk dan sendok
  • Botol spray untuk wadah

Cara membuat hand sanitizer :


  1. Tuangkan alkohol 50 ml ke dalam mangkuk. Kemudian campurkan dengan gel lidah buaya sebanyak 30 ml.
  2. Aduk hingga bahan tercampur rata. Lalu, tuangkan ke botol spray menggunakan sendok.
  3. Hand sanitizer sudah bisa digunakan.

Nah, shobat blog kang hamzah hand sanitizer sudah jadi. Ternyata mudah bukan membuat hand sanitizer sendiri di rumah dengan bahan yang cukup sederhana. Tapi, jika shobat ingin menambahkan aroma lain, shobat bisa menambahkan minyak esential seperti wangi lavender dan wangi papermint. Terima kasih sudah berkunjung, selamat mencoba, semoga bermanfat.

No comments