Cara Cepat Membuat Lilin Darurat Dari Cotton Bud, Mudah Dan Nyala Lebih Lama

Cara Membuat Lilin Darurat Dari Cotton Bud, Mudah Dan Nyala Lebih Lama | Blog Kang Hamzah - Selamat pagi shobat Blog Kang Hamzah dimanapun shobat berada. Seperti judulnya, kali ini ane mau membagikan tutorial cara membuat lilin darurat dari coootonbud mudah dan cepat.

Mengingat, musim penghujan akan segera tiba dan keberadaan lilin saat sekarang ini sudah jarang ditemukan, walaupun masih ada satu dua warung yang masih jualan sih. Tidak ada salahnya kita coba tutorial berikut ini.

tutorial cara membuat lilin darurat dari coootonbud mudah dan cepat, cara membuat lilin dari minyak sayur, lilin minyak sayur, lilin dari air
Lilin Darurat Dengan Minyak Sayur

Lilin darurat ini terbuat dari bahan-bahan yang sederhana dan mudah dicari. Selain itu juga, ketika shobat membuat lilin darurat ini tentunya akan mengurangi biaya untuk membeli lilin. Mengingat harga lilin sekarang sudah mahal.

Baik, langsung saja, berikut alat dan bahan untuk membuat lilin darurat dari cootonbud.

Alat  dan Bahan :
  • Gelas bening
  • Cottonbud
  • Kelereng/Batu koral
  • Korek api
  • Air
  • Minyak sayur
Cara membuat :
  1. Siapkan gelas. Kemudian masukkan kelereng ke dalam gelas.
  2. Tuang air putih ke dalam gelas. Lalu tambahkan minyak sayur.
  3. Tancapkan/letakkan cottonbud ke dalam gelas dengan posisi tegak berdiri.
  4. Nyalakan dengan korek api. Selesai.

Nah, shobat lilin darurat kini sudah bisa shobat gunakan untuk menerangi ruangan sekitar. Baik, itulah alat dan bahan untuk membuat lilin darurat dari cottonbud campuran air dan minyak sayur. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan bila informasi ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung di gubuk ane yang sederhana ini.

No comments