10 Kata-kata Bijak Almarhum Pak Habibi Yang Inspiratif

Kata-kata Bijak Almarhum Pak Habibi Yang Inspiratif | Blog Kang Hamzah - Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Sebelumnya, B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno. B. J. Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998 (Wikipedia). Hari ini Rabu tanggal 11 September 2019, beliau tutup usia.

Kata-kata Bijak Almarhum Pak Habibi Yang Inspiratif, cinta, semangat, nasionalis
B.J. Habibi

Beliau merupakan bapak inspirasi untuk bangsa Indonesia. Ada beberapa kata bijak beliau yang menginspirasi banyak orang, diantaranya :
" Kalau ditanya Habibi umur berapa? Saya jawab 90-10, namun jiwa saya tetap 17 tahun dik, karena hidup ini hanya 24 jam sehari maka kita perlu melakukan hal yang bermanfaat."
 " Tak perlu seseorang yang sempurna, cukuplah menemukan orang yang selalu membuat Anda bahagia dan membuat hidup lebih dari siapapun."
" Walaupun raga telah terpisah dengan kematian, namun cinta sejati tetap tersimpan rapih dalam relung hati."
" Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak menghianati."
" Tanpa cinta kecerdasan merupakan sebuah bahaya, dan tanpa kecerdasan, cinta tidaklah cukup."
" Cinta itu bukanlah sebuah tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama."
" Tak ada gunanya IQ anda tinggi namun malas, tidak memiliki disiplin. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah."
" Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa."
" Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati."
" Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita."

Itulah beberapa kata bijak almarhum Pak Habibi. Semoga bisa memotivasi kita, menambah semangat menjalani hidup kita, dan tentunya bisa merubah mindset kita agar lebih baik lagi. Selamat jalan sang Bapak Teknologi, semoga tenang disana. Aamiin.

No comments