Gak Terasa, 4 Tahun Saya Nge-Blog Sudah Mendapatkan 24 Juta Rupiah

Blog Kang Hamzah - Selamat siang shobat Blog Kang Hamzah yang dirahmati Allah SWT dimanapun shobat berada. Semoga sehat selalu dan dimudahkan dalam melakukan aktivitas keseharian kita semua ya. Baik, kali ini ane mau sedikit bercerita tentang awal mula ane mulai terjun di dunia nge-Blog.

Awal pertama ane mulai nulis di Blog/Internet yaitu pada awal bulan Januari tahun 2014. Tepatnya tanggal 9 Januari 2014. Sebelumnya ane berkumpul dengan sahabat-sahabat blogger yang sudah master dan mahir di dalam dunia per-Blogger-an. Ada yang sudah berkecimpung 4 tahun 5 tahun dan bahkan ada yang 10 tahun. Makanya tak heran beliau para master sudah menggondol banyak pundi-pundi rupiah ratusan juta rupiah. Dari perkumpulan tersebut menghasilkan Komunitas Blogger X Cimanuk (KBXC) dibentuk pada 29 Desember 2013.

Melihat para master yang begitu semangat dan terbukti hasilnya. Akhirnya ane mencoba menulis di Blog (Baca Postingan Pertamaku). Namun, bukan itu tujuan utama ane menulis dan aktif di blog, melainkan adalah bagaimana tulisan kita bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Masih ingat dalam benak ane ketika itu ada salah satu master blog ane beliau bilang kepada ane dan temen-temen KBXC bahwa "Tujuan utama kita menulis di blog adalah bagaimana tulisan kita bisa bermanfaat untuk orang banyak, ketika tulisan kita bermanfaat bagi orang banyak, maka ketika kita sudah meninggal itu akan menjadi bekal kita di akhirat kelak. Semoga. " begitu kata beliau.

Tidak semua penulis blog itu rutin menulis di blog, terkadang ada rasa malas dan tidak ada ide untuk menulis. Makanya ketika ane mulai malas menulis, selalu inget dengan kata-kata beliau.

Jangka waktu satu tahun akhirnya pundi-pundi rupiah sudah bisa saya dapatkan dari hasil nge-blog. Kuncinya apa? sabar dan ulet adalah kuncinya.

Baik, itulah sedikit cerita awal mula ane terjun di dunia Blogger. Berikut penghasilan ane selama 4 tahun nge-Blog, ternyata gak terasa. Ini hanya sebagai motivasi diri untuk diri ane, bukan maksud untuk pamer dan lain sebagainya dan juga semoga bisa memtivasi shobat-shobat blogger lainnya. Berikut total jumlah uang yang ane dapet selama nge-blog.

Gak Terasa, 4 Tahun Saya Nge-Blog Sudah Mendapatkan 24 Juta Rupiah
Screenshoot Penghasilan Ane Selama Nge-Blog (www.xe.com)
Gak Terasa, 4 Tahun Saya Nge-Blog Sudah Mendapatkan 24 Juta Rupiah
Screenshot Rekap Payment di Google Adsense

Baik, itulah sedikit coretan kecil dan ocehan ane mengenai penghasilan ane selama nge-blog. Semoga bisa memotivasi shobat blogger lainnya terutama yang baru belajar seperti ane. Ayo gabung dengan Komunitas Blogger X Cimanuk (KBXC). Bagi-bagi ora pernah rugi..!! Terima kasih.

No comments