Tips Cara Memeram Alpukat Agar Cepat Matang Merata Tidak Busuk


Cara Cepat Agar Buah Alpukat (Avocado) Cepat Matang | Blog Kang Hamzah - Siapa yang tidak kenal dngan buah yang satu ini. Bentuknya yang oval dan berwarna hijau ini banyak dibudidayakan oleh orang  Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri sekarang sudah banyak yang membudidayakannya.

Ada banyak sekali manfaat ketika kita mengonsumsi buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini. Diantaranya membantu penyerapan vitamin. Mia Syn, seorang ahli gizi diet dan nutrisi terdaftar mengatakan lemak alpukat tidak hanya bagus untuk kulit dan rambut saja. selain itu, buah alpukat juga bisa menjaga kesehatan mental, mencegah katarak, dan mencegah sembelit. (Sumber :Kompas)

Dari banyaknya manfaat dan keunggulan buah alpukat ada salah satu masalah yang biasa kita hadapi yaitu matang tidak merata. Nah, kali ini ane mau memberikan tips cara bagaimana agar buah alpukat matang merata dan enak dimakan. Cekidot bro..!!

Tips Cara Memeram Alpukat Agar Cepat Matang Merata Tidak Busuk 

  1. Siapkan Pisau, gunting, solatip besar, tisu, dan buah alpukat mentah.
  2. Ambil buah alpukat, kemudian potong ujung buah menggunakan pisau.
    cara memeram buah alpukat, cara memeram buah alpukat cepat matang, yang benar, mentah, manfaat buah alpukat, manfaat buah alpukat untuk kesehatan, kulit, wajah, tips buah alpukat
    Buah Alpukat yang sudah di potong ujungnya
  3. Ambil tisu, lipat. Tutupi buah dengan tisu yang sudah di lipat hingga tertutup ujung buahnya dengan merekatkan selotip.
    cara memeram buah alpukat, cara memeram buah alpukat cepat matang, yang benar, mentah, manfaat buah alpukat, manfaat buah alpukat untuk kesehatan, kulit, wajah, tips buah alpukat
    Buah yang sudah ditutup menggunakan selotip
  4. Lakukan cara yang sama seperti yang tadi.
  5. Letakkan buah alpukat di tempat yang tidak terkena sinar matahari. Dan biarkan buah selama 3-4 hari sampai matang.
  6. Setelah 3-4 hari. Tisu di buka. Kemudian iris sedikit ujung buah dan belah hasilnya bagaimana.
Nah, kalau hasilnya bagus. Silahkan mampir kembali ke gubuk ane. Dan bagi shobat yang belum mencoba silahkan di coba tips cara memeram buah alpukat agar matang merata dari blog kang hamzah ini ya. Jangan lupa like and ikuti terus berita-berita menarik dari ane. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat.

No comments