Menjadi Narasumber Di Acara Berita Plus Siang Metro TV

Menjadi Narasumber Di Acara Berita Plus Siang Metro TV | Blog Kang Hamzah - Selamat pagi sahabat, tanggal 30 Mei 2016, sore itu ane di telpon oleh pihak Metro TV melalui nomer Kang Guntur, katanya ane di suruh untuk mengisi acara atau menjadi narasumber di salah satu acara di Metro TV. Ya, acara tersebut bernama Metro Plus Siang. Acara ini merupakan acara yang baru dari stasiun TV milik Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem) itu.

Acara yang inspiratif dan membuka pikiran orang yang melihatnya menjadi kreatif serta mandiri itu kini sudah berjalan sekitar dua bulan. Sudah banyak narasumber yang menginspirasi banyak orang, termasuk ane. Mungkin menurut pihak Metro TV, ane termasuk salah satu orang yang inspiratif dan kreatif, karena pada waktu itu ane membuat kaligrafi arab dari cangkang telur.

"Siapa sangka, cangkang telur yang biasanya kita buang begitu saja, di tangan pemuda asal Widasari Indramayu ini di ubah menjadi kaligrafi arab yang bernilai seni tinggi." Kata salah satu presenter Metro TV.

Akhirnya ane menyetujui untuk hadir menjadi narasumber di acara tersebut. Malam itu ane langsung mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari mengumpulkan alat dan bahan yang di bawa untuk praktek di acara tersebut sampai fisik dan mental ane, karena menurut ane, ini acara yang disiarkan langsung ke seluruh orang di Indonesia bahkan luar negeri mungkin.

Berangkat bersama kakak ane Kang Eyih tepat pukul 06:00 WIB pagi. Naik bus angkutan kota sambil membawa contoh kaligrafi cangkang telur yang ane buat dan ane persiapkan sebelumnya. Setelah itu ane turun di terminal Pulogadung dan langsung di jemput oleh salah satu driver bertuliskan Metro TV.

Kami naik dan sampailah di gedung Metro TV. Sesampainya di situ ane di sambut oleh seorang satpam, dan ternyata satpam tersebut berasal dari Indramayu juga, yaitu dari Kertasmaya Indramayu tepatnya. Sembari menunggu Mba Atika, ane dan kakak selfi-selfi dulu (maklum wong ndeso.. he2).

Setelah Mba Atika menyambut kami berdua, kami di antar menuju lantai dua dimana tempat ane nanti live menjadi narasumber atau tempat studio lah begitu. Aneka kue dan makanan tersedia di meja kami. Sampai akhirnya tibalah saatnya ane di suruh untuk bersiap-siap.

Selain di beri arahan oleh produser (brifing), persiapan yang ane lakukan yang lainnya adalah mengganti baju dan alas kaki, yang semuanya harus terlihat rapih dan sopan di depan kamera. Akhirnya, setelah ane memakai baju dan jas yang disediakan oleh pihak Metro TV, gak kebayang akan menjadi seperti ini, baju dan jas yang ane pakai ternyata kegedean shobt. Haha. Termasuk sepatu yang ane pakai itu sebenarnya kepunyaan produser acara tersebut. Karena ane datang ke Metro TV hanya memakai sandal biasa alias ceplek dan kaos panitia imtihan beserta jasket. Haduucht.

Setelah persipaan sudah matang dan selesai semua, jam 14.30 WIB, saatnya ane menuju presenter. Rasa senang, gugup, dan gemetar campur aduk yang ane rasain saat itu (Maklum, wong ndeso manjing tivi yo ngono,, he2). Udah rasanya campur aduk, di tambah presenternya yang cantik menambah ane menjadi gimana gitu. Kalau kata temen-temen bilang, ketawanya khas orang Indramayu banget. Hehe

Tiba saatnya ane ditanya dengan berbagai macam pertanyaan yang sudah di siapkan sebelumnya. Setangah jam, ane berada di kursi bersama presenter akhirnya selesai juga acaranya. Rasa haru dan senang mewarnai perasaan ane saat itu.

Menjadi Narasumber Di Acara Berita Plus Siang Metro TV
Sedang Menjawab Pertanyaan :)

Untuk melihat Live video wawancara ane silahkan bisa di lihat di Video Wawancara Di Acara Berita Metro TV Jakarta

Alhamdulillah pukul 23.45 wib ane sampai di rumah kembali dengan selamat. Sungguh pengalaman yang tak pernah ane lupain, dan akan saya ceritakan untuk nanti kepada anak dan cucu ane. Semoga menginspirasi shobat blog kang hamzah semuanya. Terima kasih sudah berkunjung dan mau membaca cerita ane. Semoga bermanfaat.