5 Manfaat Sering Pakai Parfum Bagi Kesehatan

5 Manfaat Sering Pakai Parfum Bagi Kesehatan | Blog Kang Hamzah - Ingin tampil cantik atau tampan ? Bau badam menjadi salah satu hal yang perlu juga diperhatikan tentunya. Walapun shobat cantik atau tampan jika bau badan mengganggu teman shobat tidak akan ada yang mau mendekat kepada shobat.

Di zaman sekarang ada banyak sekali parfum atau wewangian yang bisa shobat beli dan pilih di pasaran yang tidak hanya memberikan kesan harum untuk badan tetapi juga memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh shobat.

5 Manfaat Sering Pakai Parfum Bagi Kesehatan, manfaat parfum
Sumber. www.jenius.id

Baca Juga : Bahaya Sering Mengonsumsi Mie Instan

Seperti yang pernah dikutip oleh vemale.com dari stylecraze.com, ada 5 manfaat sering menggunakan parfum bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya :

  • Meningkatkan Mood
Inilah salah satu manfaat yang paling utama dari parfum. Keharuman yang timbul dari parfum menjadikan shobat lebih tenang, tentu ini akan meningkatkan atau membangkitkan suasana hati lebih bersemangat. Gunakan parfum yang pas dengan kepribadian shobat, karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda soal parfum.

  • Membangkitkan Rasa Percaya Diri (PeDe)
Sama halnya dengan saat shobat memakai baju yang bagus dan menggunakan make up yang cantik, ternyata parfum juga mampu membangkitkan rasa percaya diri shobat, karena dengan menggunakan parfum akan menayamarkan atau bahkan menutupi bau badan dan memberikan kesan begitu segar sehingga shobat tidak akan malu atau minder. Sangat baik digunakan di pagi hari saat akan berangkat kerja atau memulai kegiatan apa saja di pagi hari agar lebih semangat.

  • Menguatkan Daya Ingat
Selain membangkitkan rasa percaya diri, parfum juga mampu menguatkan daya ingat dan rasa bahagia. Sering sekali seseorang kalau sudah cocok dengan wewangian tertentu tidak mau wewangian yang lain, tentu ini daya ingatnya semakin baik. Seringkali, parfum tertentu bisa mengingatkan masa-masa yang indah bersama pasangan.

  • Sebagai Aromaterapi
Dalam hal aromaterapi tentu parfum memiliki peran yang sangat penting. Banyak wewangian tertentu yang digunakan khusus untuk kesehatan dan kebugaran tubuh (relaksasi), agar tubuh lebih segar dan stres pun hilang.

  • Meringankan Sakit Kepala
Hampir semua orang kalau sudah sakit kepala rasa yang timbul adalah kesal, marah, jengkel, dan sebagainya. Jika seseorang dengan perasaan di atas di beri wewangian yang menenangkan dan menyegarkan, itu bisa membantu membuatnya rileks dan mengurangi nyeri sakit kepala.

Nah, jadi parfum bukan hanya sebagai pelengkap dalam berpenampilan saja, tetapi parfum juga memiliki peran yang begitu penting dari sekedar pengharum badan shob. Ituah sedikit berbagi 5 manfaat sering pakai parfum bagi kesehatan. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

No comments