Tips Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) di Malam Hari

Tips Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) di Malam Hari - Alhamdulillah sahabat ane bisa mosting lagi ne. Kita semua pasti merasakan hal seperti ini, yaitu susah tidur di malam hari atau biasa kita sebut dengan nama insomnia. Jika shobt sering mengalami insomnia, maka tips mengatasi susah tidur di malam hari berikut semoga bisa membantu shobt. Ane kasih 3 tips yang bisa membantu shobt mengatasi insomnia. Yaitu: jangan tidur di siang hari, beraktivitas penuh di siang hari dan menghindari kopi. Berikut penjelasannya shobt. 

tips mengatasi susah tidur, malam, saat hamil, di malam hari, pada ibu hamil, insomnia
Tips Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

Tips Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari

Yang Pertama yaitu tidur di siang hari akan membuat tubuh lebih segar. Tetapi, hal ini justru akan membuat kita susah tidur di malam hari. Makanya sebisa mungkin hindari tidur di siang hari shobt. Walaupun mata kita ngantuk, usahakan jangan sampai tertidur di siang hari.

Nah, sebagai penganti tidur di siang hari, shobt bisa menggantinya dengan beristirahat sedikit saja. Atau biasa ane sebut tidur ayam. Bagaimana caranya? caranya kita bisa memejamkan mata di kursi sambil beristirahat. Cukup lakukan 5-10 menit saja dan jangan lebih, kalau lebih takut kebablasan.

Tips yang kedua adalah melakukan aktivitas penuh di siang hari. Jangan suka bermalas-malasan. Bekerja dan beraktivitaslah sampai lelah. Mengapa demikian? karena hal ini bisa memicu tubuh beristirahat di malam hari. Harapannya kita bisa tidur nyenyak di malam hari gitu.

Seperti tadi kita sebutkan di atas bahwa jangan bermalas-malasan di siang hari, hal ini justru akan memperparah insomnia. Karena tubuh tidak menguras energi. Makanya, agar tubuh menguras energi bekarya dan bekerjalah semaksimal mungkin di waktu siang hari. Buat sesuatu yang menyibukan sahabat-sahabat, tapi sesuatu yang positif tentunya. Sehingga dengan kita banyak melakukan aktivitas yang positif, kita akan berprestasi pada siang hari dan bisa tidur dengan nyenyak di waktu malam hari.

Dan Tips ketiga merupakan tips yang terakhir yaitu menghindari atau tidak minum kopi. Karena kopi dapat memicu adrenalin shobt kalau kita konsumsi. Dan akan menyebabkan mata tetap terjaga. Tapi, bagi penggemar kopi, ini cukup sulit. Sebagai solusi, minumlah kopi di pagi hari saja. Dan pada sore atau malam hari, shobt bisa minuman lainnya sebagai pengganti dari kopi, seperti susu atau coklat.

Kata ahli medis, cokelat bisa membuat kita cepat terlelap tidur. Selain itu, shobt juga bisa memakan makanan yang memicu ngantuk. Seperti yang paling populer adalah sayur kangkung. Ane juga sering ngantuk setelah mengonsumsi kangkung.

Itu saja tips mengatasi susah tidur (insomnia) di malam hari dari ane. Semoga bermanfaat. Terima kasih.