Sosialisasi Program PERPUSERU Di Aula Bappeda Indramayu

Sosialisasi Program Perpuseru Dalam Pengembangan Perpustakaan Berbasis TIK | Blog Kang Hamzah - Hari ini, Rabu (8/3) Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakaan (ARPUS) Kabupaten Indramayu mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Perpuseru berbasis TIK di Aula BAPPEDA Kab. Indramayu.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala BAPPEDA Kab. Indramayu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Indramayu, Camat sebagian Daerah, Kuwu, Kepala Sekolah dari TK, SD/MI, SMP, dan SMA sekitar Kantor Dinas ARPUS Indramayu, dan Komunitas Blogger X Cimanuk, serta Komunitas lainnya yang bekerjasama dengan Dinas ARPUS Kab. Indramayu.

Sosialisasi Program Perpuseru Dalam Pengembangan Perpustakaan Berbasis TIK
Sambutan Kepala Dinas ARPUS Kab. Indramayu, Bpk. H. Wawang I, S.H, M.H

Sosialisasi Program Perpuseru Dalam Pengembangan Perpustakaan Berbasis TIK
Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Kepada Desa-desa Terpilih


Perpuseru adalah salah satu program yang sekarang sedang di kembangkan oleh pihak ARPUS bekerjasama dengan Coca-cola Foundation, yaitu program perlibatan masyarakat guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik melalui melek IT (Information and Technology).

Perlibatan masyarakat ini meliputi anak-anak, remaja, pemuda, bapak-bapak, dan para ibu rumah tangga yang mau memperbaiki taraf hidup ekonomi mereka dengan cara memperkenalkan sistem Informasi Komunikasi atau Internet.

Menurut Kepala Dinas ARPUS Kab. Indramayu Bpk. H. Wawang Irawan, S.H, M.H, bahwa Dinas ARPUS punya posisi yang sangat besar, karena mampu meningkatkan SDM masyarakat, apalagi sekarang ARPUS bekerjasama dengan Coca-cola Foundation.

Dengan kerjasama ini semoga indeks minat baca masyarakat Indramayu meningkat, dari yang tadinya minat membaca menjadi gemar membaca, dan dari yang tadinya gemar membaca menjadi budaya membaca. Tambah Bpk. H Wawang.

Pesan dari bapak Kepala Dinas ARPUS Indramayu, bahwa tanamkan dalam diri anak-anak atau peserta didik kita untuk membaca sejak dini.

No comments