Pelatihan Pembuatan Kaligrafi Cangkang Telur Di ARPUS Indramayu

Pelatihan Pembuatan Kaligrafi Cangkang Telur Di ARPUS Indramayu | Blog Kang Hamzah - Assalamu`alaikum, salam sejahtera untuk kita semua. Ya, di dunia ini Allah tuhan semesta alam menciptakan berbagai macam makhluk hidup dan tak hidup (benda mati). Biasanya banyak sekali orang membuang sesuatu, seperti cangkang telur yang merupakan salah satu benda mati, dibuang begitu saja. Padahal Allah sudah berfirman dalam Al-Qur`an, yang intinya bahwa di dunia ini tidak ada yang diciptakan tidak berguna alias semuanya pasti memiliki kegunaan dan manfaat.

Bagi mereka yang kreatif mungkin barang sampah seperti cangkang telur ini bisa diubah menjadi sebuah kreasi seni yang luar biasa dan bernilai ekonomis yang tinggi pula. Salah satunya yaitu dibuat menjadi kaligrafi cangkang telur.

Pelatihan Pembuatan Kaligrafi Cangkang Telur Di ARPUS Indramayu
Siswa SMPN 4 Sindang sedang menempelkan cangkang telur

Pelatihan Pembuatan Kaligrafi Cangkang Telur Di ARPUS Indramayu
Harus Penuh Kesabaran Dan Ketelitian


Nah, program yang sekarang sedang dijalankan oleh ARPUS Indramayu salah satunya adalah pelatihan pembuatan kaligrafi cangkang telur. Adapun tujuan diadakannya pelatihan ini yaitu tak lain adalah untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa kreatifitas, kesabaran, ketelitian, dan pekerja keras kepada mereka yang belajar.

Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, dan bagi mereka yang mau belajar kaligrafi yang berada di wilayah Kab. Indramayu.

Akhirnya, ane dan mas Hilmi selaku promotor kegiatan pelatihan pembuatan cangkang telur berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa membuahkan bibit-bibit baru yang lebih keratif, inovatif, sabar, teliti, dan cerdas. Aamiin.

No comments