Dibalik Nama Shofiyatun Najwa, Anak Pertama Saya

Dibalik Nama Anak Saya, Shofiyatun Najwa | Blog Kang Hamzah - Selamat malam shobat Blog Kang Hamzah. Setiap orang tua pasti ingin mempunyai anak yang sholeh dan sholehah dengan harapan bisa membahagiakan orang tuanya kelak ketika sudah tidak ada di dunia. Tidak hanya diberikan pendidikan yang tinggi dan juga berakhlak mulia, memberikan nama yang baik kepada anak kita juga merupakan salah satu upaya orang tua untuk menjadikan anak-anaknya menjadi orang yang lebih baik lagi.

Shofiyatun Najwa

Nah, terkait hal tersebut ane dan keluarga memberikan anak pertama ane dengan nama Shofiyatun Najwa. Kalau kita artikan satu persatu arti dari nama tersebut yaitu Shofiyah yang artinya Jernih dan Najwa menurut kebanyakan orang bilang artinya berbisik atau pembicaraan yang rahasia, namun menurut Bapak ane Najwa artinya bintang kecil yang sinarnya begitu terang.

Jadi bisa disimpulkan bahwa nama Shofiyatun Najwa artinya bintang yang sinarnya begitu terang (jernih). Tentu dengan nama ini banyak sekali doa dan harapan. Diantaranya adalah semoga anak ane menjadi seseorang yang bermanfaat (bintang) bagi orang dan lingkungan sekitar serta bisa menyinari atau menerangi atau memberikan contoh (Terang/Jernih) untuk semuanya. Semoga.

Selain itu, nama ini digunakan dengan harapan anak ane menjadi anak yang jernih hatinya dan juga jernih pemikirannya. Semoga.

Shollallah ala Muhammad. Mungkin itulah sekilas tentang nama anak ane yang pertama yaitu Shofiyatun Najwa, semoga menjadi anak sholehah, `alim, berakhlak mulia, ahli ilmu, ahli ibadah, ahli sabar, ahli ikhlas, ahli shodaqoh, dan berguna bagi orang tua, bangsa dan negara. Aamiin. Sehat terus ya Nak..!! :)

No comments