Ajaib! Dengan Cara Ini Kita Bisa Mengetahui Madu Asli Atau Palsu

Cara Mengecek Keaslian dan Kemurnian Madu, Bagimana Cara Membedakannya? | Blog Kang Hamzah - Selamat pagi shobat blog kang hamzah yang dirahmati Allah SWT. Shobat semua pasti sudah tahu dengan madu? ya minuman yang satu ini merupakan minuman yang begitu banyak digemari setiap orang, karena manfaat dan khasiatnya yang begitu luar biasa. Bahkan karena saking luar biasanya Nabi Muhammad SAW pernah bersabda :
“Dari Abu Sa’id RA : Ada seorang laki-laki datang kepada Rasullulah SAW dan berkata : “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab : “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak-balik menanyakan kepada Rasulallah SAW, jawabannya pun tetap sama, madu dan madu". (HR. Buhkari)

Dalam keterangan lain juga pernah menjelaskan bahwa salah satu minuman yang ada di surga adalah madu. Subhanallah. Begitu istimewanya madu yang dihasilkan dari lebah ini. Sampai-sampai di dalam Al-Quran, hewan lebah dijadikan contoh pedoman hidup manusia oleh Allah SWT yang tertulis dalam surat An-Nahl yang artinya lebah.

Baca Juga : Jual Madu Asli Hutan Murni

Cara Mengecek Keaslian dan Kemurnian Madu, Bagimana Cara Membedakannya
Madu Hasil Percobaan, Membentuk Sarang Lebah


Namun, bagaimana jika ada orang yang jual madu yang tidak asli alias madu palsu. Tentu ini akan berakibat kurang baik bagi kesehatan mereka yang mengonsumsinya. Nah, untuk menghindari hal tersebut, blog kang hamzah punya tips bagaimana mengecek atau membedakan mana madu asli dan mana madu yang palsu. Berikut caranya :
  1. Siapkan piring makan.
  2. Tuang 3 - 4 sendok makan air.
  3. Tuang madu yang akan di lihat keasliannya sebanyak 1 sendok teh tepat di tengah-tengah piring tersebut.
  4. Selanjutnya, goyang-goyangkan piring tersebut selama 1 menit. Lihat hasilnya.

Kalau yang asli, madu yang tadi digoyang-goyangkan akan terlihat seperti sarang lebah. Subhanallah. (Lihat gambar 1 di atas). Kalau yang palsu tidak akan membentuk sarang lebah.

Nah, shobat untuk mengetahui mana madu yang asli dan palsu cara membedakannya memang tidak mudah, tetapi apa salahnya jika shobat coba dengan melihat cara di atas. Baik, itulah sedikit berbagi informasi bagaimaan cara mengetahui keaslian dan kemurnian madu yang bisa shobat lakukan di rumah. Terima kasih, semoga bermanfaat.

No comments