4 Makanan atau Minuman Pengganti Kopi

4 Makanan atau Minuman Pengganti Kopi - Sahabat-sahabat pasti sudah tahu dong dengan kopi. Kopi yaitu sejenis minuman hasil proses pengolahan dan ekstrasi biji tanamn kopi itu sendiri. Kata kopi sendiri awalnya berasal dari bahasa salah satu negara bagian timur tengah yaitu berasal dari Bahasa Arab yaitu Qahwah yang berarti kekuatan.

Minuman kopi ini biasanya banyak disukai oleh orang khususnya orang dewasa, karena menjadi salah satu minuman yang dapat meningkatkan semangat, penambah energi, dan bisa membuat melek mata kita. Bahkan ada sebagian orang sangat bergantung pada minuman kopi, mengapa demikian? karena minuman kopi ini dapat membantu agar otak tetap konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan walaupun waktunya sudah larut malam.

kopi, makanan, minuman pengganti kopi, jenis kopi, macam-macam kopi, kopi segar, kopi hangat
Kopi Cinta
Tetapi, perlu sahabat-sahabat ketahui bahwa terlalu banyak mengkonsumsi minuman kopi juga sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Nah, apabila memang pengaruh atau efek energi dari minum kopi yang sahabat butuhkan, ane sarankan sahabat cukup minum kopi satu kali sehari jangan lebih serta makan makanan lainnya sebagai penyeimbang kopi. Berikut 4 makanan atau minuman pengganti kopi.

4 makanan atau minuman sebagai pengganti kopi


Buah Apel

Kita semua tahu bahwa buah apel merupakan buah yang banyak mengandung vitamin A dan bisa membantu meningktakan kesehatan tubuh kita, karena buah apel ini mengandung fruktosa, yaitu salah satu jenis gula alami yang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan fresh.

Fruktosa yang di kandung di dalam buah apel secara perlahan akan di bakar oleh tubuh, sehingga rasa lapar tidak begitu cepat. Selain itu juga, buah apel mengandung karbohidrat sebgai salah satu sumber energi dan juga mengandung serat yang dapat memperlancar saluran pencernan kita.

Cokelat

Cokelat ini baik dijadikan sebagai permen atau minuman, cokelat akan tetap menghadirkan energi yang di kandung di dalamnya. Sama halnya dengan buah apel yaitu energi perlahan di bakar di dalam tubuh sehingga akan memeberikan energi yang lama.

Banyak kandungan nutrisi penting di dalam cokelat, salah satu nutrisi penting tersbut adalah vitamin B12  yang sangat berguna memperlancar pencernaan dan mampu meningkatkan pertumbuhan serta fungsi otak.

Garam

Aroma garam sebenarnya juga bisa membantu sahabt-sahabat untuk tetap fresh dan melek terus lho. Tapi jangan di makan ya, cukup hanya mencium aromanya saja. Dan cara ini biasanya digunakan oleh petugas keamanan untuk membangunkan orang mabuk karena alkohol.

Namun, harap berhati-hati ketika menghirup karena garam bisa menyebabkan kita tersendak.

Aroma Makanan

Sebenarnya, mencium aroma makanan juga cukup untuk membantu sahabat-sahabat tetap bugar dan bersemangat. Namun, efeknya adalah akan membuat kita menjadi pengen makan apabila tidak mampu mengontrol rasa lapar itu.

Itulah 4 makanan atau minuman pengganti kopi dari ane. Sebenarnya, sahabat tak perlu mengandalkan minum kopi setiap saat, karena dengan sahabat makan makanan dan minum minuman yang di atas juga bisa tetap segar dan terus bersemangat. Terima kasih

No comments