6 Tips Membuat Es Jus Agar Lebih Segar

6 Tips Membuat Es Jus Agar Lebih Segar - Terima kasih sebelumnya ane ucapin karena telah mampir ke gubuk ane. Kita semua tahu, ketika kita haus pasti kita terbayang segarnya minuman manis dan dingin bukan? Apalagi jika di minum saat siang hari di bawah terik dan panasnya matahari. Selain sebagai pelepas rasa haus, nikmatnya minuman manis dan segarnya es dapat memanjakan lidah kita. Namun bagaimana jika jus yang sahabat buat kurang begitu menggoda? Berikut ane kasih tips membuat es jus lebih segar saat diminum :

membuat warna jus menarik, Tips membuat jus segar, es jus, cara membuat jus segar
Es Jus akan lebih segar ketika bahan yang digunakan baik

Kualitas Bahan yang Digunakan

Tips yang pertama ini merupakan inti. Pilih buah yang matang dan segar agar mendapatkan rasa yang prima. Dan jangan buah yang terlalu muda, karena biasanya buah terlalu muda akan menghasilkan warna jus pucat dengan rasa asam yang tajam. Sedangkan untuk buah yang terlalu kelewat matang, teksturnya terlalu lunak dengan aroma yang begitu menyengat. Untuk jus sayuran, pilih sayuran yang segar dan sebelum di haluskan/diperas hendaknya sayuran di cuci yang bersih.

Variasi Bahan yang Digunakan

Maksudnya variasi bahan di sini adalah buah atau sayuran yang shobt gunakan lebih dari satu macam warna yang kemudian kita kombinasikan, sehingga jus akan lebih menarik penampilannya. Misalnya semangka di padu dengan melon dan nanas. Perpaduan warna kuning, warna hijau dan warna merah ini akan membuat penampilan jus yang kita buat semakin menggoda mata kita. Makanya saran dari ane adalah, jangan takut untuk mengkombinasikan atau mencampur buah-buahan dengan berbagai rasa dan aroma yang sangat tajam. Seperti buah durian dipadu dengan buah sirsak atau buah jeruk. Dan sebaliknya jangan mencampur buah dengan aroma sama-sama tajam, seperti nangka dengan durian, dan sebagainya.

Tambahkan Air Jeruk Lemon

Setiap kali shobt membuat semua jenis jus buah usahakan agar mencampur air jeruk lemon. Selain memberikan sensasi rasa asam segar, air jeruk lemon juga membantu menghilangkan aroma dan rasa kurang enak pada buah-buah tertentu, seperti avoakado, pepaya, dan jambu biji.

Teknik Pembuatan

Sebagian orang bahkan sahabat-sahabat blog kang hamzah mungkin menyukai jus yang dibuat dengan cara memblender buah dengan es batu secara bersamaan. Padahal teknik memblender jus buah tanpa es batu kemudian didinginkan dalam lemari es akan menghasilkan jus dengan rasa dan aroma yang lebih segar.

Sajikan Segera Selagi dingin

Tentu saja setelah jus jadi harus segera di hidangkan dong shobt, selain terasa lebih segar suhu rendah membantu vitamin C yang terkandung yang terkandung di dalam jus tetap akan berkualitas baik.

Tambahkan Garnis

Tips terakhir ini hanya untuk mempercantik tampilan lebih menarik. seperti menambahkan potongan buah-buahan, daun mint, atau buah ceri di atasnya.

Yaps, itulah 6 tips membuat es jus agar lebih segar dari ane shobt. Semoga bisa di praktekin dan semoga bermanfaat. Terima kasih.