Ternyata Bertani Itu Menyenangkan Lho, Saatnya Pemuda Bertani

Mengikuti Pelatihan 1000 Petani Muda Indramayu Tahun 2024 | Blog Kang Hamzah - Selamat datang kembali temen-temen di gubuk saya. Tepat hari ini Hari Rabu ( 22/05/2024 ) saya mengikuti pelatihan seribu petani milenial atau petani muda Kab. Indramayu, bertempat di UPTD Pertahanan Pangan dan Pertanian Kab. Indramayu. 

Sebanyak 50-60 peserta hadir dari berbagai daerah yang ada di Indramayu. Pelatihan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Indramayu. Selain dihadiri oleh Kepala Dinas dalam pelatihan ini juga dihadiri oleh narasumber yang kompeten dibidangnya. 


Tujuan pelatihan ini menurut Kepala Dinas agar pemuda yang berada di Indramayu bisa lebih mencintai tentang pertanian. " Pemuda di Indramayu harus bisa tampil lebih kreatif, dan bisa memanfaatkan IT dengan sebaik mungkin, terutama dalam bidang pertanian. " tutur Kepala Dinas. 

Acara ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB dengan kegiatan pertama penyampaian sosialisasi dari Bank BJB mengenai pinjaman kredit dalam hal usaha sampai bagaimana budidaya melon kualitas eksport. 


No comments