Ini Dia 8 Nasihat KH. Maimoen Zubair (Mbah Moen), Ke 8 Lebih Ngena Di Hati

Ini Dia 8 Nasihat KH. Maimoen Zubair (Mbah Moen) | Blog Kang Hamzah - Salah satu Ulama Indonesia yang kini sudah tenang di syurganya Allah yaitu KH. Maimoen Zubair atau biasa kita sebut dengan nama Mbah Moen. Mbah Moen meninggalkan kita sekalian pada tanggal 6 Agustus 2019 .

Lalu dikebumikan di Jannatul Mu'alla, juga dikenal sebagai Pekuburan Ma'la dan Al-Hajun, adalah sebuah pemakaman yang berada di utara Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi. Disini dikuburkan buyut, paman, kakek, istri dan keturunan Nabi Muhammad SAW (Wikipedia).

Ini Dia 8 Nasihat KH. Maimoen Zubair (Mbah Moen), Ke 8 Lebih Ngena Di Hati
Foto : Detik.com


Dibalik wafatnya beliau ada beberapa nasihat-nasihat beliau yang memang harus kita pahami dan kita amalkan di kehidupan kita sehari-hari. Beliau merupakan Ulama kharismatik yang kewaliannya sudah tidak diragukan lagi. Seperti KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Berikut beberapa nasihat-nasihat Mbah Moen selama beliau masih hidup :
Ora Kabeh Wong Pinter Kuwi Bener (Tidak Semua Orang Pintar Itu Benar)
Ora Kabeh Wong Bener Kuwi Pinter (Tidak Semua Orang Benar Itu Pintar)
Akeh Wong Pinter Nanging Ora Bener (Banyak Orag Pintar Tapi Tidak Benar)
Lan Akeh Wong Bener Senajan Ora Pinter (Dan Banyak Orang Benar Meskipun Tidak Pintar)
Nanging Tenimbang Dadi Wong Pinter Nanging Ora Bener, Luwih Becik Dadi Wong Bener Senajan Ora Pinter (Daripada Jadi Orang Pintar Tapi Tidak Pintar, Lebih Baik Jadi Orang Benar Meskipun Tidak Pintar)
Ono Sing Luwih Prayoga, Yaiku Dadi Wong Pinter Sing Tansah Tumindak Bener (Ada Yang Lebih Bijak, Yaitu Jadi Orang Pintar Yang Senantiasa Berbuat Benar)
Minterno Wong Bener Iku Luwih Gampang Tenimbang Mbeneraken Wong Pinter (Memintarkan Orang Benar Itu Lebih Mudah Daripada Membenarkan Orang Yang Pintar)
Mbeneraken Wong Pinter Kuwi Mbutuhken Beninge Ati, Lan Jembare Dhodho (Membenarkan Orang Yang Pintar Itu Membutuhkan  Beningnya Hati Dan Lapangnya Dada)
Nah, shobat Blog Kang Hamzah itulah beberapa nasihat beliau (Mbah Moen). Semoga kita semua bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa bagikan apabila artikel ini bermanfaat.

No comments