Hasil Festival Hadroh Se-Jabar Di Cimahi Kemaren Masih Menjadi Tanda Tanya

Group Hadroh An-Najwa Kalah Dalam Festival Hadroh Se-Jawa Barat Di Cimahi | Blog Kang Hamzah - An Najwa Indramayu yang beralamat kan di Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu yang dikenal dengan An Najwa Indramayu, mengalami kegagalan di ajang Festival Hadroh / Terbang se- Jawa Barat Tahun 2016, yang meliputi juga peserta dari Provinsi DKI Jakarta dan Banten. Festival yang dilaksanakan oleh salah satu Majelis di Cimahi dan bersponsor beralamat kantor di Depok yang digelar dari tanggal 7 s.d 11 Agustus 20016, diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah termasuk Majelis Sholawat An Najwa Indramayu yang ikut bertarung dalam ajang itu menyisakan hasil yang tidak memuaskan.

Pasalnya, dari pengalaman dan prestasi yang pernah dialami oleh An Najwa Indramayu diberbagai Festival baik tingkat Kecamatan,  Kabupaten, bahkan Provinsi Jawa Barat pun yang belum lama ini di gelar di Kabupaten Subang meraih prestasi yang Gemilang. Dari pengalaman itu An Najwa Indramayu memberanikan diri untuk menguji kemampuan lagi diajang berikutnya, namun hasilnya tidak memuaskan dan menimbulkan Tanda Tanya Besar.

Hasil Festival Hadroh Se-Jabar Di Cimahi Kemaren Masih Menjadi Tanda Tanya
Foto Waktu Festival Hadroh Di Subang Tk. Jabar


Melihat kenyataan yang terjadi di lapangan dari penampilan kami yang digelar pada tanggal 8 Agustus 2016 tepatnya pukul 21.00 WIB, semua kemampuan sudah kami optimalkan yang menurut kami mampu bersaing dengan peserta lainnya bahkan diatas rata-rata peserta lain dengan pembuktian dari sikap dewan juri diantaranya ada yang langsung mengambil dan mengoperasikan handphone untuk mengambil moment yang seakan-akan menurut kami tidak mau menyia-nyiakan moment ini, ada juga yang menikmati secara tidak sadar sampai menggerakan anggota badannya mengiringi alunan sholawat dan musik yang kami suguhkan, yang sebelumnya sepanjang kami ikuti tidak dilakukan dewan juri ke peserta lainnya.

Tidak kalah penting antusias penonton dan peserta lainnya ketika kami tampil dan sesudahnya sangat berbeda, bahkan mendapat respon positif dari penonton yang ditujukkan kepada kami melalui pernyataan-pernyataan mereka yang membangkitkan rasa optimis kami sukses diajang ini.

Namun kenyataan ini berbanding terbalik apa yang sudah kami harapkan, ketika tanggal 17 Agustus 2016 acara pengumuman hasil Festival dan Pembagian hadiah yang dimulai pada pukul 20.00 WIB s.d selesai menjawab berbeda. Kami harus menerima kenyataan pahit, kali ini jauh lebih menyakitkan, karena yang sukses diajang tersebut didominasi oleh peserta yang beralamatkan dekat dengan daerah panitia pelaksana dan yang mensponsori kegiatan tersebut.

Hasil Festival Hadroh Se-Jabar Di Cimahi Kemaren Masih Menjadi Tanda Tanya
Hasil Broadcase BBM Panitia Berinisial AD


An Najwa Indramayu mempunyai prinsip Festival mampu mengakui kelebihan peserta lain, dan dapat mengakui kekurangan sendiri. Namun prinsip itu terpatahkan dengan melihat kenyataan yang terjadi di lapangan dari mulai tehnis pelaksanaan sampai penentuan juara menurut penilaian kami banyak kejanggalan-kejanggalan yang kami dapatkan.

Sebuah kemenangan yang sangat memalukan bagi kami ketika cara meraihnya tidak profesional, dan sebuah kegagalan yang sangat terhormat bagi kami ketika cara yang ditempuhnya dengan professional. menang bukan selalu berarti menjadi yang pertama, menang berarti kita telah melakukan yang lebih baik dari yang sudah kita lakukan sebelumnya.

Menurut kami, sudah berani tampil di ajang tersebut saja sudah suatu kemenangan dan mendapat nilai plus, karena banyak Majelis lain belum bisa memanfaatkan moment ini, mungkin karena beberapa faktor.

Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada pihak yang telah membantu kami baik secara moril maupun spirituil, yang tidak bisa kami sebutkan namanya satu persatu.

Harapan Kami, semua personel dan crew An Najwa yang tergabung dalam An Najwa Lovers, bisa menyikapi kegagalan ini dengan lapang dada serta jiwa yang besar, legowo, dan terus berusaha untuk mengembangkan kretifitas melalui seni sholawat untuk menjadi yang terbaik khususnya di Kabupaten Indramayu ini tanpa harus kehilangan semangat. Mari kita tunjukkan kepada khalayak bahwa kita sebenarnya sudah dewasa dan lebih memiliki martabat.

Bravo An Najwa, maju terus An Najwaku, An Najwamu, dan An Najwa kita semua..!
#SatuSemangat

Oleh : Samudin, S.Pd.I
Penanggung Jawab Group Hadroh An-Najwa

No comments