Ini Dia Beberapa Makanan Syetan Yang Perlu Anda Ketahui

Ini Dia Beberapa Makanan Syetan Yang Perlu Anda Ketahui | Blog Kang Hamzah - Tiap-tiap makhluk Allah tentu dikasih rezeki. terkecuali bagi Ciptaan-Nya yang tunduk, Allah juga memberikan rezeki pada makhluk pembangkang dan penyesat manusia ialah syetan laknatullah. Nyatanya syetan mempunyai pola kehidupan yang menyerupai kehidupan manusia di dunia.

Mereka makan dan minum seperti kita. Bahkan syetan pula melaksanakan jima, dan bermacam-macam kegiatan yang lain seperti manusia pada umumnya. Tapi apakah didunia gaib juga menyediakan makanan sebagaimana yang ada di dunia manusia? Dari manakah syetan ini mendapatkannya?

Nyatanya syetan dan kawanannya juga mendapatkan rezeki dari tiap-tiap makanan yang dimakan oleh manusia. Tapi bagaimanakah cara syetan bisa mengambil makanan yang kita konsumsi mampu menjadi sumber rezekinya mereka? Berikut info selengkapnya.

Ini Dia Beberapa Makanan Syetan Yang Perlu Anda Ketahui
Makanan


Terhadap Allah Ta’ala, iblis berbicara, “Tuhanku, seluruh makhluk sudah Engkau jelaskan rezekinya.” Pungkas makhluk terlaknat ini seraya bertanya, “Di manakah rezeki bagiku?”

Dalam lanjutan hadits yang diriwayatkan oleh Adh-Dhiya’ dari Sa’id bin Jubair yang memperoleh riwayat ini dari ‘Abdullah bin ‘Abbas, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Allah Ta’ala berbicara (menjawab pertanyaan setan mengenai rezeki bagi mereka), ‘Di dalam makanan yang tidak disebutkan Nama-Ku.’”

Merujuk kepada makna kalimat ‘makanan yang tidak disebutkan Nama-Ku (Allah)’, sehingga seluruh jenis makanan baik yang halal sekalipun seandainya dimakan manusia tidak dengan melafalkan bismillah maka makanan tersebut termasuk juga dalam jenis rezeki syetan.

Ditegaskan dalam riwayat lain, bahwa syetan pun memakan kacang sama seperti diungkapkan oleh ‘Umar bin Khaththab. Dia bertanya pada satu orang yang sempat ditawan bangsa jin, “Apakah makanan mereka?”
Yang ditanya sampaikan jawaban, “Kacang, dan apa yang tak disebutkan nama Allah Ta’ala (ketika memakannya).”

“Apa minumannya?” tanya ‘Umar lagi. Lalu dijawab, “Jadaf.”

Jadaf merupakan tumbuhan yang ada di daerah Yaman yang tidak perlu air bagi yang memakannya, atau makanan yang dapat dikonsumsi oleh unta dan tak perlu air sesudah memakannya, atau minuman yang tidak membuat peminumnya tersedak.

Harusnya rezeki bagi manusia yang berbentuk makanan, ada juga jenis bahan tertentu yang dijelaskan sebagai makanan (rezeki) bagi bangsa setan ini. Hal ini disimpulkan dari hadits yang dishahihkan oleh Imam Muslim sebagaimana diriwayatkan oleh ‘Abdullah bin Mas’ud.

Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda pada bangsa jin, “Setiap tulang yang tidak disebutkan nama Allah Ta’ala yang jatuh ke tanganmu yaitu daging yang paling baik untukmu.”

Lanjut baginda yang mulia, “Dan tiap-tiap kotoran binatang adalah makanan binatangmu.

Selanjutnya, baginda Nabi menghadap ke arah para sahabatnya yang mulia. Beliau berpesan, “Jangan pakai keduanya (tulang dan kotoran hewan) untuk membersihkan kotoran. Dikarenakan keduanya yaitu makanan saudara-saudaramu.”

Demikianlah info tentang rezeki buat syetan yang nyatanya merupakan setiap makanan yang dimakan tanpa terlebih dulu melafalkan bismillah. Oleh sebab itu, sebagai muslim yang beriman hendaklah kita selalu membaca bismillah saat hendak melaksanakan atau mengkonsumsi sesuatu supaya tidak menjadi rezeki bagi syetan.