Cara Membuat Email Gmail Cepat Dan Mudah

Cara Membuat Email Gmail Cepat Dan Mudah | Blog Kang Hamzah - Sebelum kita berlanjut ke dalam pembahasan bagaimana cara membuat email di Gmail, sedikit admin akan mengulas pengertian E-mail itu sendiri. Bagi anda yang belum tahu apa itu E-mail mungkin ini bisa membantu mengetahui apa itu E-mail dan gunanya untuk apa saja. Email atau E-mail merupakan singkatan dari kata Electronic dan Mail yang berasal dari bahasa Inggris.

Electronic mail artinya yaitu surat elektronik dimana surat ini hanya bisa di baca bagi anda yang mempunyai perangkat internet, seperti laptop, komputer, tab, dan smartphone terhubung dengan internet. Tanpa kita terhubung dengan internet, kita tidak akan bisa membuka alamat email kita. Untuk membuat email secara gratis alias tidak berbayar ada beberapa situs terbesar penyedia layanan ini yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang, diantaranya Google, Yahoo, Microsoft, dan masih banyak lainnya.

Apa fungsi dari email itu sendiri? fungsi dari email yaitu sebagai suatu alat komunikasi digital dan bisa juga menjadi suatu identitas online seseorang. Tentu ini merupakan salah satu fasilitas yang harus dan wajib kita miliki saat akan melakukan kegiatan di internet. Seperti membuat akun twitter, facebook, ataupun google plus dan media sosial lainnya pasti meminta alamat email kita. Atau email juga bisa digunakan saat kita akan membeli produk melalui internet atau toko online pasti pihak toko online meminta alamat email kita.

Email Gmail merupakan salah satu alamat email yang sangat ane sukai, karena dengan satu alamat email kita bisa membuat blog, google plus, akun youtube, dan semua produk google. Baik, langsung saja berikut ane ulas bagaimana cara membuat email Gmail yang cepat dan mudah.

Cara membuat email Gmail cepat dan mudah


1.  Ketik alamat https://www.gmail.com , lalu tekan Enter.
2.  Klik tombol yang berwarna biru bertuliskan "Buat Akun" atau "Create an Account". (Lihat gambar berikut)

cara membuat email, cara bikin email Gmail
Tampilan Awal Gmail. (Klik pada gambar untuk melihat lebih jelas)


3.  Isi semua identitas anda. Lalu klik "Langkah berikutnya".
4.  Siapkan profile anda, masukkan foto profile anda dari komputer atau tidak juga tidak apa-apa. Lalu klik "Langkah berikutnya".
5.  Email anda sudah jadi. Sekarang bisa langsung menuju ke "Lanjutkan ke Gmail".

Selamat, sekarang anda sudah mempunyai akun Google, kini anda bisa masuk Google, Google Plus, Gmail, Youtube, dan produk google lainnya dengan satu email. Itulah sedikit berbagi informasi tentang bagaimana cara membuat email Gmail yang cepat dan mudah. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.