Belajar dari Seekor Kura-kura yang Sabar dan Rendah Hati

Kita semua pasti tahu tentang cerita ini. Yaps, Binatang Kelinci dan Kura-kura. Dan kita semua tahu dengan binatang kelinci yang terkenal dengan larinya yang begitu cepat dan lincah, sedangkan binatang air ini terkenal akan jalannya yang lambat.

Suatu ketika di sebuah hutan yang rindang mereka berdua mengadakan perlombaan lari dengan jarak yang sangat jauh sekitar 1 Km-an, sang Kelinci pun berkata, " Kur, udah ga usah nantang ane, udah ente kalah saja. " Kata sang kelinci dengan nada yang sombong dan angkuh serta percaya akan menang. " Kita buktikan saja Ci, kita kan belum tahu hasilnya." saut sang Kura dengan senyum manisnya. " Baik, kalau gitu kita buktikan,,,!! " tambah sang Kelinci. Mereka pun bersiap-siap di garis Start. Dan perlombaan pun dimulai.

Gambar. Sang Kura dan Sang Kelinci
Start pun di mulai, sang kelinci pun start paling awal dengan sang kura. Kelinci sangat begitu cepat berlari, sedangkan sang kura berlari dengan santainya. detik demi detik, dan menit dengan menit berlalu. Sang kura masih berlari tidak jauh dari garis start, sedangkan sang kelinci sudah jauh meninggalkan sang kura hampir sampai garis finis. Sang kelinci berkata dalam hatinya " Tenang saja, sang kura gak bakalan nyusul ane. kan dia larinya lambat. Enaknya ane istirahat dulu ahh.. sebentar. " Sang kelinci pun beristirahat di bawah pohon rindang yang sangat sejuk. Sedangkan sang kura terus berlari dengan sungguh-sungguh, tanpa ada rasa lelah.

Karena begitu enaknya sang kelinci bersitirahat di bawah pohon rindang nan sejuk, sang kelinci pun tertidur pulas, sampai sang kura melewati dirinya pun sang kelinci tidak mengetahuinya. Dan sang kura pun menambah semangat untuk berlari.

Selang beberapa menit sang kura melawati sang kelinci, sang kelincipun terbangun dari tidurnya karena kejatuhan kotoran burung yang menimpa wajahnya. Akhirnya sang kelinci pun mengetahui kalau sang kura sudah melewati dirinya, dengan melihat jejak kaki dari sang kura. Sang kelincipun langsung mengambil langkah seribu, namun sang kura sudah sampai dekat dengan garis finis. Dan akhirnya perlombaan dimenangkan oleh Kura-kura. Sedangkan sang kelinci hanya bisa menangis.

Sahabat hamzahwds.blogspot.com, hari ini kita telah belajar dari seekor kura-kura dan kelinci, bahwa kita hidup di dunia tidak boleh sombong dan angkuh, karena kesombongan dan keangkuhan merupakan salah satu sifat tercela, seperti kelinci. Dan kita hidup di dunia harus tabah dan sabar untuk menjalani hidup, harus penuh dengan semangat, walaupun penuh dengan rintangan, seperti kura-kura, dia sabar walaupun di ejek sama sang kelinci, dan akhirnya sang kura tetap menjadi pemenangnya. Semoga bermanfaat dan semoga kita terus di beri petunjuk oleh sang Maha Kuasa selamat Fiddunya wal Akhiroh. Amin

No comments