Pencapaian Luar Biasa Ditorehkan Group Hadroh An-Najwa di FSN Tingkat Provinsi

An-Najwa Masuk The Best Ten FSN Provinsi Jawa Barat | Blog Kang Hamzah - Seperti yang dikutip dari media cetak Radar Cirebon, bahwa pencapaian luar biasa ditorehkan group hadroh An-Najwa yang berasal dari Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu. Group yang mewakili Kab. Indramayu itu masuk dalam kategori The Best Ten dan lomba Festival Sholawat Nusantara (FSN) Piala Presiden tingkat Provinsi Jawa Barat yang dihelat dari 16 - 17 Maret 2019 lalu, di Islamic Center Kab. Sumedang.

An-Najwa Masuk The Best Ten FSN Provinsi Jawa Barat
Foto Saat Perform An-Najwa Indramayu di FSN Piala Presiden Tk. Provinsi Jawa Barat


Pimpinan group hadroh An-Najwa, Pa Samudin (Pa Sam) mengatakan, masuknya group hadroh dalam the best ten dalam Festival Sholawat Nusantara (FSN) Piala Presiden merupakan pencapaian yang luar biasa ditujukan group hadrohnya. Groupnya, lanjut Pa Sam, harus bersaing dengan 32 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat.
"Raihan prestasi di FSN ini menjadi pengalaman berharga bagi group hadroh kami untuk terus berlatih dan dapat mempersiapkan diri lebih matang di tahun yang akan datang." katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Pa Sam, masuknya group hadroh jebolan MTs N Widasari dalam kategori the best ten, sebagai wakil Indramayu dapat menjadi motivasi bagi group hadroh lainnya agar mampu menampilkan jenre musik Islami yang lebih modern dan disukai semua kalangan usia.
"Tujuan kami ingin seni musik Islami hadroh khususnya bisa muncul ke permukaan, dengan balutan yang modern, dengan lirik lagu dan jenre musik yang lebih menarik, dan lebih disukai semua kalangan usia" katanya.

Sementara itu, Kang Wanto (Anjik), selaku penata musik mengatakan, group hadroh An-Najwa menjadi salah satu group andalan dari Kabupaten Indramayu di ajang pentas FSN Piala Presiden tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dengan capaian prestasi masuk the best ten, kata Kang Wanto, menjadi motivasi untuk terus mengembangkan seni musik Islami, dan membumikan seni musik Islami di Indramayu dan Nasional.
" FSN jadi pengembangan bakat dan minat remaja yang lebih menyukai seni musik Islami, agar dapat mengembangkan bakatnya dalam bermusik. Saya sendiri ingin memadukan musik Islami ini jadi lebih menarik" katanya.

(Hf)

No comments