100 Contoh Kaligrafi Arab Kontemporer Hasil MTQ

100 Contoh Kaligrafi Arab Kontemporer Hasil MTQ | Blog Kang Hamzah - Salah satu lomba dalam Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) yaitu Musabaqoh Khottil Qur`an (MKQ) atau biasa kita sebut dengan lomba kaligrafi arab. Nah, di dalam kaligrafi arab terdapat beberapa cabang lomba yaitu kaligrafi cabang naskah, kaligrafi cabang dekorasi, kaligrafi cabang hiasan al-quran, dan terakhir cabang kaligrafi kontemporer.

Cabang kaligrafi kontemporer merupakan cabang kaligrafi terbaru, melihat begitu banyak seniman kaligrafi yang suka bereksplorasi atau berimajinasi lebih luas tanpa ada aturan penulisan yang sesuai kaidah penulisan kaligrafi arab internasional.

Lalu seperti apa bentuk atau gambar kaligrafi kontemporer yang biasa dilombakan dalam MTQ? berikut ane tampilkan 100 contoh kaligrafi arab kontemporer hasil MTQ selama bertahun-tahun, dan mungkin akan terus bertambah lagi koleksi gambar yang ane kumpulin dari berbagai sumber.

(Klik untuk Melihat gambar lebih jelas)










































Nah, mungkin itu beberapa contoh gambar kaligrafi arab kontemporer dalam setiap perlombaan MTQ baik tingkat Kabupaten / Kota maupun tingkat Nasional. Semoga bisa menginspirasi buat shobat pecinta kaligrafi arab. Terima kasih sudah berkunjung di gubuk ane yang sederhana ini. Salam.

No comments